Connect With Us

Mahasiswa Demo KPU Kota Tangerang

| Senin, 29 Juli 2013 | 16:28

Simulasi bentrokan Pilkada. (tangerangnews / dira)

 
 
TANGERANG-Pro dan kontra terhadap tidak lolosnnya pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Arief R Wismansyah-Sachrudin akibat tidak adanya izin pengunduran diri dari Wali Kota Tangerang  Wahidin Halim terus bergulir.

Seperti dari mahasiswa yang tergabung dalam Tangerang Raya Institute (Trains), mereka mendukung keputusan KPU dan berharap tetap pada komitmennya.

"Jadi tidak ada lagi pembatalan pleno, kita ingin KPU tetap pada koridor. Roda pemilihan umum ini harus terus berjalan," ujar Koordinator Trains, Yudistira, saat berdialog dengan Anggota KPU Edy Hafas, Senin (29/7) siang.

Yudistira mengaku, Trains tidak memihak pada kandidat manapun. Pihaknya justru mengkritisi dan mengawal pemilukada Kota Tangerang agar  berjalan sesuai aturan. "Kita terus berkoordinasi dengan Panwaslu. Jika ada penyimpangan, kita akan kritisi," ujarnya.

Terkait pasangan Arief-Sachrudin yang tidak menerima keputusann KPU, menurutnya, hal itu sah saja jika  protess dilakukan dengan cara intelek. "Menang atau kalah itu konsekuensi  politik. Namun fair play harus dijunjung  tinggi. Jika keputusan KPU mengecewakan, silahkan gugat melalui jalur yang sesuai, jangan melakukan tindakan anarkis," tukasnya.

Sementara di luar Kantor KPU Kota Tangerang di Jalan Nyimas Melati, sekitar 16 orang yang mengaku gabungan masyarakat Kota Tangerang melakukan aksi damai memprotes keputusan KPU yang tidak meloloskan Arief-Sachrudin.

"Kami menyayangkan Arief-Sachrudin tidak memenuhi syarat hanya karena izin atasan. Kami prihatin dengan kejadian ini. Demokrasi di Kota Tangerang telah mati," tukas Eep Permana, warga Sukamandi, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Dia mengklaim,  tidak diperintah pihak manapun untuk melakukan aksi mendukung KPU. Hal tersebut dilakukan semata-mata karena kekecewaan masyarakat.

"Kami sebagai masyarakat kecewa dengan keputusan KPU. Padahal Arief adalah salah satu orang terbaik di Kota Tangerang. Lebih baik semua bertarung secara adil, biar masyarakat yang memilih," ujarnya.(RAZ)
 
AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

NASIONAL
Jalin Kerja Sama dengan Huawei, PLN Perkuat Fondasi Teknologi Ketenagalistrikan Digital 

Jalin Kerja Sama dengan Huawei, PLN Perkuat Fondasi Teknologi Ketenagalistrikan Digital 

Senin, 29 April 2024 | 18:31

PT PLN (Persero) terus melakukan transformasi perusahaan berbasis digital dan pengembangan teknologi sistem kelistrikan seiring dengan langkah transisi energi.

KOTA TANGERANG
Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Senin, 29 April 2024 | 19:18

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni mengimbau agar masyarakat menjaga kebersihan dan kekuatan imunitas, untuk mencegah tertular flu singapura yang saat ini tengah marak.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill