Connect With Us

KPU Kota Tangerang Mulai Cetak 1 Juta Surat Suara

| Rabu, 31 Juli 2013 | 19:37

Syafril Elain (tangerangnews / dens)

 
 
TANGERANG-Meski KPU Kota Tangerang belum menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT), surat suara Pilkada Kota Tangerang mulai dicetak sebanyak 1 juta lembar.
 
"Kita cetak dulu satu juta surat suara untuk menghemat waktu. Karena DPT belum ditetapkan. Nanti sisanya dicetak setelah penetapan DPT plus 2,5 persen," kata Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain, Rabu (31/7).

Tender pencetakan surat suara sudah ditentukan 29 Juli 2013. KPU sendiri sudah melakukan peninjauan ke PT Trisaksi Mustika, Semarang, tempat surat suara dicetak.

"Saya bersama Panwaslu sudah ke perusahaan untuk meninjau kelayakan perusahaan itu, ternyata bagus, peralatannya lengkap," katanya.

Sekretaris KPU Kota Tangerang Ahmad Syafei mengatakan, pencetakan surat suara ditargetkan selesai paling lambat tanggal 15 Agustus 2013. Rencana pelipatan surat suara akan dilakukan di kantor KPU setelah logistik tiba.

 "Kita akan gunakan 300 tenaga dari warga kota Tangerang.  Pembayarannya, untuk satu kertas Rp 100," katanya.

Sementara Ketua Pokja Pemutakhiran Data Pemilih Pemilu KPU Kota Tangerang Edy Hafas mengatakan, Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) sudah selesai dan akan diplenokan di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada hari ini. Lalu hasilnya akan diserahkan ke KPU untuk ditetapkan menjadi DPT.

"Untuk DPT nanti kita plenokan 2 Agustus. Sampai saat ini kita masih menunggu penyerahan DPSHP dari PPK. Jumlah DPS sebelum perbaikan sekitar 1.151.282 orang, untuk DPT belum bisa ditentukan," katanya.(RAZ)
 
PROPERTI
Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Rabu, 8 Mei 2024 | 11:05

Duta Indah Starhub akan melakukan Topping Off sekaligus memberikan promo pada 18 Mei 2024 mendatang.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill