Connect With Us

Arief dan AMK Lolos di Pilkada Kota Tangerang

| Selasa, 6 Agustus 2013 | 19:17

Dewan Kehormatan Penyelanggara Pemilu (DKPP) (TangerangNews / Istimewa)

 


TANGERANG-Pasangan Arief R Wismansyah-Sachrudin dan Ahmad Marju Kodri (AMK) – Gatot Suprijanto akhirnya lolos menjadi calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang periode 2013-2018. Hal itu sesuai dengan sidang putusan dugaan pelanggaran kode etik KPU Kota Tangerang oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), yang di gelar di Jakarta Pusat, Selasa (6/8).
 
Ketua Majelis Hakim DKPP, Jimly Asshiddiqie dalam sidang tersebut mengatakan, berdasarkan Putusan Nomor 83 & 84/DKPP-PKE-II/2013
Putusan KPU Kota Tangerang, pihaknya memerintahkan kepada KPU Provinsi Banten, agar memulihkan dan mengembalikan hak konstitusional pasangan bakal calon AMK-Gatot Suprijanto dan Arief-Sachrudin.

"Kami memutuskan bahwa kedua pasang calon tersebut berhak jadi peserta Pilkada Tangerang 2013, dengan tanpa merugikan tiga pasangan calon lain yang telah ditetapkan sebelumnya," katanya.

Selain itu, Jimly menegaskan, bahwa berdasarkan ketentuan Pasal 112 ayat (12) Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2011, Putusan DKPP ini Bersifat Final dan Mengikat. KPU beserta jajarannya, wajib melaksanakan Putusan, sementara itu Bawaslu bertugas mengawasi pelaksanaan Putusan ini.

"Saya berharap keputusan ini dapat memenuhi rasa keadilan dan meminta semua pihak agar melaksanakan keputusan ini. Sehingga Pilkada Kota Tangerang bisa berjalan damai dan lancar,"pungkasnya. (RB)
KAB. TANGERANG
Mobil Hias dari Kabupaten Tangerang Ikut Parade di HUT ke-44 Dekarnas di Surakarta 

Mobil Hias dari Kabupaten Tangerang Ikut Parade di HUT ke-44 Dekarnas di Surakarta 

Kamis, 16 Mei 2024 | 11:42

Pemkab Tangerang ikut berpartisipasi dalam parade lomba mobil hias kriya dan budaya untuk memeriahkan HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Rabu, 15 Mei 2024.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill