Connect With Us

Putusan DKPP Dianggap Inkonstitusional, KPU Tangerang Didemo

| Senin, 12 Agustus 2013 | 15:45

Mahasiswa Demo KPU atas putusan DKPP. (TangerangNews / Dens)


TANGERANG-Sekitar 10 orang mengaku mahasiswa asal Kota Tangerang yang tergabung dalam Tangerang Raya Institute (Trains),  menggelar aksi demonstrasi di depan gedung kantor KPU Kota Tangerang, yang berlokasi di Jalan Nyi Mas Melati, Senin (12/08) siang. 
 
Dalam aksinya, mereka menyatakan bahwa tahapan yang dilakukan oleh KPU Provinsi Banten dalam menyelenggarakan Pilkada Kota Tangerang inkonstitusional, karena keputusan Dewan Kehormatan Penyelanggara Pemilu (DKPP) cacat hukum.  

“Sebab, DKPP telah melanggar peraturan DKPP sendiri alias inkonstitusional. Dalam aturan DKPP nomor 2 tahun 2012, tidak ada satu pasal pun yang bisa menganulir keputusan pleno KPU, baik Provinsi, Kota atau Kabupaten,” ujar Uis Adi Dermawan koordinator aksi.

Dalam aksi tersebut juga, pendemo mencoba masuk ke sekretariat KPU untuk menemui langsung komisioner KPU Provinsi Banten yang mengambil alih Pilkada Kota Tangerang pasca keputusan DKPP.

Namun, aksi mereka terhenti karena petugas kepolisian menutup pintu pagar halaman KPU Kota Tangerang. Namun, massa tersebut tetap menggedor pagar gerbang hingga salah satu komisioner KPU Provinsi Banten Agus Supadmo keluar untuk menemui pendemo.
 
 Dalam penjelasannya, Agus Supadmo dengan lantang mengatakan, pihaknya hanya menjalankan keputusan DKPP.

“ Dan, kami meminta sampaikan kepada masyarakat, manfaatkan waktu yang tersisa ini secara baik. Bikin analisa siapa yang kira-kira bagus dari lima pasangan yang ada saat ini. Ruang kompetisi telah dibuka, silahkan manfaatkan. Silahkan bersaing secara sehat.

Soal keputusan DKPP, kami bukan penafsir undang-undang, putusan DKPP tidak bisa digugat. Tugas kami menjalankan keputusan itu,” jelasnya. (DRA)

BANTEN
Banten Jadi Provinsi Percontohan Soal Penataan Bus Pariwisata 

Banten Jadi Provinsi Percontohan Soal Penataan Bus Pariwisata 

Kamis, 16 Mei 2024 | 11:06

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menetapkan enam provinsi di Indonesia sebagai wilayah percontohan untuk pengecekan, penataan, dan evaluasi bus pariwisata.

MANCANEGARA
Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Selasa, 14 Mei 2024 | 11:45

Nasib tragis dialami Rick Slayman, 62, pria asal Weymouth, Massachusetts, Amerika Serikat dinyatakan meninggal dunia Sabtu, 11 Mei 2024, lalu, setelah belum lama menjalani operasi transplantasi ginjal babi.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill