Connect With Us

Perbaiki Jalan Satria di Karawaci, Arus Lalin Dialihkan

| Rabu, 14 Agustus 2013 | 19:55


 
TANGERANG-Pelaksanaan proyek perbaikan jembatan Satria, Jalan KS Tubun, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, oleh Kementrian Pekerjaan Umum yang akan berlangsung dalam waktu dekat. Untuk memperlancar proses perbaikan, arus lalu lintas akan dialihkan.
 
Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Fatchulhadi mengatakan kemungkinan proyek perbaikan jembatan akan dilakukan pada Senin (19/8) mendatang. Selama perbaikan jembatan akan ditutup sehingga akan terjadi rekayasa lalulintas.
 
"Jalan akan ditutup untuk seluruh pengguna jalan dan pastinya akan sangat membingungkan bagi mereka yang belum tahu. Namun, kami sudah berkoordinasi dengan Pol PP dan Polres Metro Tangerang untuk ikut mengamankan jalannya rekayasa jalan tersebut," katanya, Rabu (14/8).
 
Nantinya arus lalu lintas akan langsung dilihkan melewati Jalan KS Tubun, menuju pintu air sepuluh, kemudian melalui jalan Surya Dharma dan berputar menuju jalan TMP Taruna. "Kemungkinan alternatif jalan tidak begitu membingungkan, hanya saja perlu memutar agak jauh," tukas Fatchulhadi.
 
Dishub sendiri siap mengerakan sekitar 90 personel guna mengamankan jalannya rekayasa pengalihan arus lalin. "Personil sudah kita siapkan guna mengantisipasi hal yang mungkin saja terjadi pada saat rekayasa berlangsung," ujarnya.
 
Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Riad mengaku jika analisis rekayasa pengalihan jalan sudah rampung.
 
Tinggal aplikasi di lapangan dan sosialisasinya saja. Pihaknya juga telah melibatkan jajaran dari satuan lalu lintas untuk ikut membantu para pengguna jalan yang belum mengetahui betul sola adanya pengalihan arus lalu lintas ini.
 
"Kami akan mengantisipasi kemacetan yang mungkin saja terjadi saya rekayasa tersebut berlangsung. Hanya saja, situasi ini tidak akan berlangsung lama. Pasti seminggu mereka juga sudah ngerti ko," ucapnya.
 
Perbaikan Jembatan Satria kemungkinan akan memakan waktu selama dua bulan. Jika sesuai dengan jadwal pengerjaan, proyek kementrian penkerjaan umum ini akan rampung pada Oktober mendatang. Setelah itu, para pengguna jalan bisa kembali menggunakan lajur tersebut untuk mencapai lokasi tujuan.(RAZ)

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

Kamis, 16 Mei 2024 | 14:18

PT PLN (Persero) telah menyelesaikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Jatigede dengan kapasitas 2 x 55 MegaWatt (MW) di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis, 16 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill