Connect With Us

Panwaslu Kota Tangerang Terima 22 Laporan

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 30 Agustus 2013 | 12:53

Agus Muslim (TangerangNews / Istimewa)

TANGERANG-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) menerima sebanyak 22 laporan dugaan pelanggaran pilkada Kota Tangerang sejak bulan Juli hingga 30 Agustus. Dari laporan tersebut beberapa diantaranya diduga dilakukan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang.

"Laporan yang masuk sejak bulan Juli, lima diantaranya telah selesai diproses diantaranya pelanggaran kode etik dan administrasi. Sedangkan 17 dugaan pelanggaran lainnya hingga kini masih di proses," kata Divisi Pengawasan Panwaslu Kota Tangerang,  Agus Muslim, Jumat (30/8).

Saat masa kampanye berlangsung, kata Agus, laporan dugaan pelanggaran setiap hari masuk ke Panwaslu. Ke-lima pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang seluruhnya juga dilaporkan.

Selain itu, ada juga laporan dugaan pelanggaran yang ditujukan kepada KPU Provinsi Banten serta Wali Kota Tangerang Wahidin Halim.

"Jenis pelanggarannya bervariasi seperti pemasangan spanduk tidak dengan ketentuan, penggunaan fasilitas negara untuk kampanye serta memobilisasi massa untuk memilih pasangan tertentu. Ada juga yang melakukan kampanye di luar jadwal, dugaan money politik, keterlibatan PNS, keterlibatan anak-anak saat kampanye," kata Agus.

Diketahui, Pilwalkot Tangerang diikuti oleh lima pasangan yakni pasangan nomor 1 Harry Mulya Zein (HMZ) - Iskandar Zulkarnain, pasangan nomor 2 Abdul Syukur - Hilmi Fuad, pasangan nomor 3 Dedy Gumelar (Miing) - Suratno Abu Bakar, pasangan nomor 4 Ahmad Marju Kodri (AMK) - Gatot Suprijanto dan pasangan nomor 5 Arief R Wismansyah-Sachrudin.  Sabtu 31 Agustus 2013 besok adalah hari pemungutan suara Pilkada Kota Tangerang.

 
 

     

 
NASIONAL
SMS 2024, Media Online Lokal Diajak Naik Kelas

SMS 2024, Media Online Lokal Diajak Naik Kelas

Senin, 6 Mei 2024 | 15:20

Sumatera Media Summit (SMS) 2024, yang digagas oleh Suara.com bersama Internasional Media Support (IMS), sukses mempertemukan para pemilik media massa online lokal, organisasi media, hingga lembaga pers Mahasiswa se-Pulau Sumatera.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KOTA TANGERANG
2 U-turn Bakal Dibangun untuk Atasi Kemacetan Perlintasan KA Poris Tangerang

2 U-turn Bakal Dibangun untuk Atasi Kemacetan Perlintasan KA Poris Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 20:13

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tangerang di tahun 2024 ini telah merencanakan pembangunan dua U-turn di Jalan Maulanan Hasanudin.

SPORT
Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Senin, 6 Mei 2024 | 20:35

Hotel Aryaduta Karawaci Tangerang menggelar event olahraga Triathlon dengan total hadiah mencapai Rp20 juta.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill