Connect With Us

Besok Masyarakat Kota Tangerang Memilih

Dira Derby | Jumat, 30 Agustus 2013 | 18:59

Syaeful Bahri (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


TANGERANG-Besok Sabtu 31 Agustus 2013 , warga Kota Tangerang akan memilih calon wali kota dan wakil wali kota-nya. Berdasarkan data KPU Kota Tangerang,  daftar pemilih tetap (DPT) Kota Tangerang sebanyak 1.161.855 jiwa, dengan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 2.921 di 104 Kelurahan se-Kota Tangerang.

    Anggota  KPU Banten yang mengambil alih kerja KPU Kota Tangerang atas putusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), yakni  Syaeful Bahri mengatakan, seluruh persiapan terkait proses pencoblosan di Pilkada Kota Tangerang 31 Agustus 2013, sudah siap 100 persen.

"Seluruh logistik untuk kebutuhan pencoblosan besok, sudah  siap," ujar Syaeful Jumat (30/8). Untuk kesiapan TPS, Syaeful mengaku,  sudah melakukan pemantauan di beberapa titik, seperti di Kecamatan Cipondoh dan Kecamatan Pinang.

"Pada prinsipnya kami siap menggelar Pilkada Kota Tangerang dan sudah memerintahkan kepada PPS agar mempersiapkan seluruh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS)," katanya.

    Dijelaskannya, selain logistik pihaknya juga sudah menyiapkan honor bagi ketua dan anggota KPPS. Anggaran yang disediakan untuk ini mencapai Rp 3,3 milyar.

"Untuk Ketua KPPS dapat honor Rp 400 ribu ditambah uang makan Rp50 ribu. Sedangkan anggota honornya Rp300 ribu ditambah uang makan Rp50 ribu. Sedangkan untuk tenda kami menganggarkan seiktar Rp 520 ribu per-TPS" ujarnya.

    Syaeful berharap kepada masyarakat Kota Tangerang agar menggunakan hak pilihnya di Pilkada Kota Tangerang ini, dengan cerdas dan jangan tergiur dengan ajakan-ajakan yang bisa berakibat terjadinya pelanggaran.

"Kami berharap besok benar-benar menjadi hajatan demokrasi warga Kota Tangerang dan bagi warga yang tidak terdaftar di DPT, bisa ikut mencoblos hanya dengan menunjukkan KTP dan Kartu keluarga (KK) Kota Tangerang," jelasnya.
 
Terkait hari libur saat pencoblosan, Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) nomor 286/kep.440-Huk/2013 tentang hari libur dalam rangka pemungutan suara kepala daerah dan wakil kepala Daerah Kota Tangerang 2013.

"Hal ini sesuai dengan pasal 86 ayat 3 Undang-Undang (UU) 32 Tahun 2004 Tentang pemerintahan daerah, bahwa pemungutan suara dilakukan pada hari libur atau hari yang diliburkan," paparnya.   

    Untuk diketahui, ada lima pasangan calon walikota dan wakil walikota yang akan bertarung di PIlkada Kota Tangerang 2013 ini.

Mereka adalah, nomor urut 1 Harry Mulya Zein – Iskandar Zulkarnain, pasangan nomor urut 2, Abdul Syukur - Hilmi Fuad, pasangan nomor urut 3,  TB Dedy ‘Miing’ Gumelar - Suratno Abubakar, pasangan nomor urut 4, Ahmad Marju Kodri - Gatot Suprijanto dan pasangan nomor urut 5, Arief R Wismansyah - Sachrudin.
    
Informasi yang dihimpun, Abdul Syukur akan mencoblos di TPS 4, RT 04/01 Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang. Suratno Abubakar mencoblos di TPS 8 Kelurahan Bojong jaya, Kecamatan Karawaci.

Arief R Wismansyah mencoblos di TPS 8 kelurahan Sukajadi, Kecamatan Karawaci.
Sedangkan Wali Kota Tangerang Wahidin Halim (WH) mencoblos di TPS 2 Kelurahan Pinang, RT 02/01, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

       Terpisah, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang, Takhono mengatakan, guna menjaga kelancaran saat pencoblosan. Pihaknya berharap agar tim kampanye agar menahan diri dan mengindari praktek-praktek kecurangan.
"Mari kita ciptakan Pilkada Kota Tangerang yang jujur dan damai," tegasnya.

 
KOTA TANGERANG
Jadwal SIM Keliling Senin 6 Mei 2024 di Kota Tangerang, Tersedia di Plaza Shinta Cimone 

Jadwal SIM Keliling Senin 6 Mei 2024 di Kota Tangerang, Tersedia di Plaza Shinta Cimone 

Senin, 6 Mei 2024 | 08:22

Pada Senin, 6 Mei 2024, Sat Lantas Polres Metro Tangerang Kota kembali menggelar Layanan SIM keliling.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TANGSEL
Polsek Pondok Aren Amankan 20 Motor Berknalpot Brong di Bintaro Tangsel

Polsek Pondok Aren Amankan 20 Motor Berknalpot Brong di Bintaro Tangsel

Senin, 6 Mei 2024 | 18:45

Aparat Polsek Pondok Aren, Polres Tangsel, menindak tegas 20 sepeda motor yang berknalpot brong pada operasi kejahatan jalanan, demi kenyamanan warga atau penggunaan jalan lainnya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill