Connect With Us

RSUD Kota Tangerang Segera Beroperasi

Dira Derby | Jumat, 13 September 2013 | 20:07

dr Ati Pramujiwati menjelaskan kepada Arief R Wismansyah (humas / TangerangNews)


 
TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang berharap agar pembangunan  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang dapat segera selesai dan secepatnya dapat melayani masyarakat. Untuk itu, berbagai persiapan terus dilakukan mulai dari sarana jalan,  perlengkapan alat-alat kesehatan dan persiapan lainnya.
 
Demikian diungkapkan Wakil Walikota saat memimpin rapat RSUD bersama manajemen RSUD dan SKPD terkait bertempat di RSUD Kota Tangerang, Kelapa Indah, Kota Tangerang, Jum'at (13/09).
 
Wakil Walikota mengatakan, bahwa saat ini persiapan RSUD sudah mencapai 92 persen, dimana sebagian alat-alat kesehatan sudah disiapkan walaupun masih ada beberapa alat kesehatan lainnya seperti alat-alat bedah, tempat tidur pasien dan lainnya yang saat ini sedang dilakukan lelang.
 
Untuk itu, Wakil Walikota juga meminta kepada Direktur RSUD beserta jajarannya untuk menginventarisir kembali berbagai peralatan yang belum ada sehingga pada saat RSUD digunakan sudah tidak ada lagi alat-alat kesehatan yang tertinggal. 
 
"Seperti halnya kepala Instalasi IGD agar dapat mengecek persiapannya dan melaporkan segala sesuatunya kepada Direktur. Kita harapkan RSUD dapat cepat digunakan," imbuhnya sambil mengingatkan bahwa RSUD ini milik pemerintah sehingga berbagai pekerjaan agar dapat dilakukan se-efektif dan se-efisien mungkin.
 
Wakil Walikota juga mengecek seluruh pekerjaan  pembangunan rumah sakit mulai dari  pekerjaan mekanikal elektrikal,  instalasi alat-alat kesehatan hingga instalasi peralatan dapur rumah sakit.
 
Selain itu, Wakil Walikota juga mengecek persiapan ruangan  pemeriksaan kesehatan, laboratorium, ruang operasi, ruang spesialis dan ruang kebutuhan medis lainnya. "Nih setiap ruangannnya agar ditulis nama, biar masyarakat tahu," pungkasnya. 
 
Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota didampingi oleh Asisten II bidang Ekbang Kesmas Hj.Rostiwie,  Kepala Dinas Tata Kota Dafyar Eliadi Hardian, Kepala Inspektorat Dadi Budaeri dan Direktur RSUD.
 
 
TANGSEL
Gegara Masalah Parkir, Satpam di Pondok Aren Tangsel Jarinya Digigit Jukir Liar Sampai Putus

Gegara Masalah Parkir, Satpam di Pondok Aren Tangsel Jarinya Digigit Jukir Liar Sampai Putus

Kamis, 2 Mei 2024 | 21:22

Seorang satpam Gereja Immanuel di Jalan Maleo Raya, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), jarinya digigit hingga putus oleh juru parkir (jukir) liar.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

NASIONAL
Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Kamis, 2 Mei 2024 | 08:44

Musim pancaroba merupakan periode peralihan antara musim yang seringkali ditandai dengan cuaca yang tidak menentu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill