Connect With Us

Jaringan Narkoba Mengancam Generasi Muda

| Rabu, 19 Agustus 2009 | 16:07

TANGERANGNEWS-Jaringan peredaran gelap narkotika sudah menjadi bentuk kejahatan yang terorganisir dan mengancam masa depan generasi muda dan bangsa. Hal ini harus dicegah dengan cepat, tepat dan terencana dengan baik, bukan oleh pemerintah akan tetapi peran serta masyarakat menjadi penentu keberhasilan dalam pencegahan. Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Tangerang H. Arief R Wismansyah saat membuka sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran Narkoba (P4GN) yang diikuti 75 orang Guru BP SMA dan SMK yang diselengarakan di Gedung Cisadane, Tangerang Rabu (19/8). Walikota menjelaskan, secara statistik angka korban dan pengguna narkoba di Kota angerang menurun. " Alhamdullilah mengalami penurunan, akan tetapi bahaya selalu mengancam mengingat Kota Tangerang memeiliki letak stategis lalu lintas peredaran Narkotika nasional maupun International,: ujar H. Arif. Peran guru dalam mengawasi anak didiknya disekolah memiliki peran penting dalam pencegahan bahaya narkoba, karena guru memahami perkembanagan karakter dan sifat anak didiknya. “untuk itu diharapkan pengawasan dapat dilakukan dengan cepat, tepat dan terencana dengan baik”. Ujar Arief. Ketua penyelengara Sosialisasi Drs. Suli Rosadi mengatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan wawasan mengenai bahaya dan teknik melakukan deteksi dini pengguna narkoba dilingkungan sekolah. Acara ini terselenggara atas kerja sama Kesbang Linmas dengan pihak kepolisian dari Polres Metro Tangerang, pihak kejaksaan,dinas kesehatan dan juga dari unsur LSM Gerakan Anti Madat (Geram).(Dedi)
KOTA TANGERANG
Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Jumat, 3 Mei 2024 | 18:53

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berkomitmen meningkatkan program pelestarian potensi cagar budaya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill