Connect With Us

Besok AMK-Gatot Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Ades | Selasa, 8 Oktober 2013 | 14:54

AMK-Gatot akan menjalani pemeriksaan kesehatan. (Ades / TangerangNews)

TANGERANG-Hari ini KPU Provinsi Banten telah melakukan rapat verifikasi terkait pemeriksaan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Ahmad Marju Kodri (AMK)- Gatot Suprijanto. 

KPU Banten yang mengambil alih pekerjaan KPU Kota Tangerang,  memang diminta Mahkamah Konstitusi (MK) , dalam amar putusannya untuk melakukan verifikasi AMK-Gatot dan urusan verifikasi parpol Hanura, apakah mendukung Harry Mulya Zein-Iskandar atau AMK-Gatot.  

Dalam rapat verifikasi yang digelar di lantai dua gedung KPU Kota Tangerang tadi, tampak AMK-Gatot turut hadir. Rapat itu sendiri dipimpin langsung oleh anggota KPU Provinsi Banten Saeful Bahri.
 
 Agus Muslim anggota Panwaslu Kota Tangerang mengharapkan,  peristiwa dengan mengabaikan aturan pencalonan meski atas dasar putusan dewan kerhormatan penyelenggara pemilu (DKPP) diharapkan tidak akan kembali dimasa yang akan datang. “Untuk itu, putusan MK harus dijalankan dengan sebenar-benarnya,” ujar Agus Muslim, Selasa (8/10).  
Sementara perwakilan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI)  Kota Tangerang dr. Suryadi mengatakan,  bahwa tes kesehatan  ini  dilakukan  atas dasar keputusan MK.
“ Kami hanya menjalankan tugas pemerintah, mengacu pada perundang-undangan yang berlaku,” terangnya.
Lalu kapan AMK-Gatot akan melakukan tes kesehatan? “Adapun tes kesehatan  yang akan diberlakukan besok Rabu (9/10) di RSUD Kabupaten Tangerang,” terangnya.
Suryadi mengatakan, pemeriksaan terhadap AMK-Gatot akan sama dengan pemeriksaan kesehatan  pada pasangan calon yang lain. “Hanya disini bedanya calon wali kota dan calon wakil wali kota tesnya akan dilaksanakan bersamaan dalam satu ruangan,” terangnya.
 
Suryadi mengharapkan, AMK-Gatot dapat hadir besok tepat waktu agar pelaksanaan pemeriksaaan kesehatan cepat selesai.”Ya agar tak berlarut-larut,” terangnya.
 
Sementara itu, AMK mengatakan,  bahwa keputusan MK adalah keputusan yang harus dijalankan dan ditindaklanjuti. “Saya dan Pak Gatot mempunyai kesadaran penuh dan   bersedia di tes kesehatan dan tidak ada keberatan sama sekali dari pihak saya maupun Pak Gatot. Saya sadar, meski Pilkada nantinya sampai diulang, suara saya tak akan signifikan,” terangnya.
 
BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill