Connect With Us

Usai Jalani Pemeriksaan Kesehatan, AMK-Gatot Berharap Kota Tangerang Kondusif

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 9 Oktober 2013 | 19:26

AMK-Gatot akan menjalani pemeriksaan kesehatan. (Ades / TangerangNews)


TANGERANG-Pemeriksan kesehatan yang dijalani pasangan calon wali kota Tangerang Ahmad Marju Kodri (AMK)-Gatot Suprijanto telah selesai sekitar pukul 14.17 WIB, Rabu (9/10). Mereka mengaku pemeriksaan berjalan lancar tanpa kendala.

"Relatif pemeriksaan cukup ketat karena membutuhkan kesiapan fisik dan fikiran. Tapi dari seluruh pemeriksaan, tidak ada hal yang terkendala," ujar AMK.

Menurut AMK, untuk uji fisik yang berat adalah treadmill. "Cukup berat karena saya harus berlari dan tekanan darah harus stabil," ujarnya.

Ditanya apakah ada harapan untuk pemungutan suara ulang (PSU)? AMK mengaku hal itu menjadi kewenangan MK. Namun jika terjadi,  dia berharap bisa ikut kembali menjadi kandidat.

"Ada PSU atau tidak yang penting adanya kondusifitas di Kota Tangerang. Kalau pun ada PSU, diharapkan perjalanannya lancar. Tapi kalaupun tidak, harus tetap kita patuhi," ujarnya.

Sementara Tim Pemeriksaan Kesehatan dari IDI Dr. I Rede Rai Kosa mengatakan, hasil pemeriksaan ini rencananya akan langsung diplenokan hari ini. Jika harus ada pemeriksan ulang, pihaknya juga akan melakukannya selama masih ada waktu yang diberikan KPU, sejak tanggal 9-14 Oktober.

"Kita usahakan hasil pemeriksaan kita serahkan ke KPU sebelum tanggal 14. Pemeriksaan ulang akan dilakukan jika ada data yang kurang, itu sudah ada klausulnya. Kita bekerja profesional, supaya hasil akhir bisa dipertanggung jawabkan," ujar dokter spesialis penyakit dalam ini.

Menurut Rai jumlah dokter yang memeriksa satu pasangan calon ini lebih sedikit dibanding pemeriksaan terhadap empat pasangan calon sebelumnya. "Kita siapkan 12 dokter. Jadi tiap bagian satu dokter. Kalau sebelumnya kan 35 dokter," ujarnya
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Pemprov Banten Sediakan Doorprize Buat Penonton

Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Pemprov Banten Sediakan Doorprize Buat Penonton

Senin, 29 April 2024 | 19:50

Pemerintah Provinsi Banten turut menggelar nonton bersama (nobar) laga semi final Piala Asia U-23, antara Timnas Indonesia kontra Uzbekistan, Senin 29 April 2024, malam.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill