Connect With Us

Dari 120 Pelajar, Polisi Tahan 7 Siswa

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 14 Oktober 2013 | 15:49

Pelajar yang diamankan petugas Polsek Tangerang. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Polisi telah memulangkan ratusan pelajar Kota Tangerang yang diduga ikut tawuran pada Sabtu (12/10). Namun tujuh pelajar diantaranya masih ditahan karena kedapatan membawa senjata tajam dan menjadi provokator.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Riad mengatakan, ke tujuh pelajar tersebut masih ditahan untuk diperiksa lebih lanjut terkait kepemilikaan sajam. Namun ia enggan menyebutkan nama dari ke tujuh pelajar yang ditahan.

"Mereka belum dibolehkan pulang. Hanya boleh di jenguk keluarganya saja. Masih kita mintai keterangan," ujarnya, Minggu (13/10).

Ditambahkan Kapolres, jika dalam proses pemeriksaan nantinya ditemukan kesalahan fatal, maka mereka bisa ditetapkan sebagai tersangka.

"Untuk status tersangka memang belum ada. Nanti kita lihat perkmebangan proses lebih lanjut," terangnya

Kapolres menambahkan, pihaknya akan lebih menggiatkan program pembinaan terhadap para pelajar agar hal seperti itu tidak terulang lagi. Terlebih, dukungan dari orang tua dan lingkungan sekolah juga sangat diperlukan.

"Kalau sudah begini, harus menjadi tanggung jawab bersama. Agar mereka bisa menjadi generasi penerus yang bermanfaat," jelasnya.

Sebelumnya, sebanyak 120 pelajar dari sejumlah SMK Kota Tangerang dan wilayah Jakarta, Sabtu (12/10) sore, diamankan petugas Polsek Tangerang Kota, di Jalan Jendral Sudirman, Cikokol. Mereka diduga terlibat rencana tawuran di kawasan pendidikan tersebut.

Ratusan pelajar yang terdiri dari SMK PGRI 2 Tangerang, SMK PGRI 11 Serpong, SMK Bhipuri Serpong, SMK Korpri Balaraja dan SMK Cengkareng itu, rencananya akan melakukan penyerangan ke SMA dan SMK Yuppentek yang berada dikawasan Cikokol, Kota Tangerang.

Tidak hanya itu, petugas juga menemukan sejumlah sejata tajam yang mereka sembunyikan didalam sebuah truk yang mereka tumpangi.
HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

KOTA TANGERANG
Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Jumat, 3 Mei 2024 | 18:53

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berkomitmen meningkatkan program pelestarian potensi cagar budaya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill