Connect With Us

Mimpi Pemkot Tangerang Merevitalisasi Pasar Poris

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 17 Oktober 2013 | 18:04

Kepala Disperindakop M Noor (tangerangnews / rangga)


TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang berencana merevitalisasi Pasar Poris Indah di Kecamatan Cipondoh, akan direvitalisasi mengingat kondisi pasar yang sudah memprihatinkan.

Kelapa Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) M Noor mengatakan, pihaknya tengah membuat Detail Engineering Design (DED) Pasar Poris Indah untuk diajukan ke Kementerian Perdagangan yang menyediakan anggaran untuk program perbaikan pasar di berbagai daerah di Indonesia

"Rencana desainnya itu di bagian bawah adalah pasar dan di atasnya rusun (rumah susun). Rusun ini bisa ditempati pedagang atau warga dengan menyewanya. Rencana 2014 akan kita ajukan DED-nya," katanya usai mengikuti sidak bersama Menteri Perdagangan Gita Wirjawan di Pasar Modern Ciledug, Kamis (17/10).

Terkait anggaran yang dibutuhkan untuk merevitalisasi Pasar Poris Indah, Noor mengaku belum mengetahuinya. "Belum dihitung, nanti kalau DED sudah jadi baru ketahuan," paparnya.

Menurut Noor, pihaknya pernah mengajukan revitalisasi Pasar Poris Indah ke Kemendag pada tahun 2012, namun  tidak ditindaklanjuti karena kurangnya lahan.

"Luas pasar itu minimal 4000 meter persegi, namun Pasar Poris Indah hanya 2000 meter persegi. Jadi kita terkendala lahan," katanya.
Noor berharap Kementerian bisa menerima pengajuannya dan revitalisasi bisa segera terealisasi, pasalnya kondisinya sudah memprihatinkan. Selain becek, pasar akan banjir jika terjadi hujan lebat.

"Ini sudah mendesak. Jika tidak diurus, warga akan enggan belanja ke sana. Akibatnya pasar bisa sepi dan merugikan pedagang," ujarnya.
Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Srie Agustina mengatakan, Kementerian Perdagangan menyediakan pagu anggaran sebesar Rp 227 miliar untuk revitalisasi pasar di tiap daerah.

"Setiap pemda bisa mengajukan revitalisasi melalui proposal. Jika DED-nya sudah sesuai, bisa direalisasikan," katanya. 
NASIONAL
Pecinta Motor Honda Wajib Tahu, PT WARI Gelar Promo Selama Mei Spesial Hardiknas

Pecinta Motor Honda Wajib Tahu, PT WARI Gelar Promo Selama Mei Spesial Hardiknas

Selasa, 7 Mei 2024 | 14:43

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2024, lalu PT WahanaArtha Ritelindo (WARI) mengumumkan serangkaian program kegiatan sosial dan promo spesial

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

SPORT
Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Senin, 6 Mei 2024 | 20:35

Hotel Aryaduta Karawaci Tangerang menggelar event olahraga Triathlon dengan total hadiah mencapai Rp20 juta.

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill