Connect With Us

Pembangunan Jembatan Kedaung Baru Masih Alot

Ades | Kamis, 24 Oktober 2013 | 20:25

Tampak Jembatan Kedaung yang Belum Dibangun Juga (Ades / TangerangNews)


TANGERANG- Pembangunan Jembatan Kedaung Baru atau biasa disebut jembatan eretan yang berada di Jalan Iskandar Muda, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang masih terhambat.
 
Hasil pertemuan yang digelar Pemrov Banten untuk yang kesekian kalinya pada siang tadi masih berjalan alot. Warga masih menolak uang kerohiman.  Padahal pertemuan yang diadakan  di Aula Kelurahan Kedaung Baru Jalan Iskandar Muda itu  dihadiri oleh pejabat Pemrov Banten dan pejabat Kota Tangerang.

Tak hanya itu, sesepuh warga Kedaung Baru dan kontraktor masih deadlock. Dan harapan dari semua pihak agar tidak ada lagi hambatan yang memakan waktu dengan tidak terlaksana.

Proyek yang menghabiskan dana APBD Pemrov Banten sebesar Rp23 miliar itu pun dapat merugikan seluruh pihak. Seharusnya, pembangunan jembatn sudah dilaksanakan empat bulan yang lalu.
 
Jembatan yang akan menjdi penghubung antara kota dan kabupaten itu, progresnya baru 11 persen. Padahal seharusnya sudah 60 persen ditahap I. “Seharusnya tidak seperti ini. Warga harusnya bisa mengerti, ini buat mereka juga. Apalagi mereka tinggal ditanah milik Negara,” ujar M Husni pejabat dari Pemprov Banten.


Untuk pemilik eretan, dirinya mengatakan, sebagai penarik eretan Pemprov Banten pun  sudah menyiapkn uang kerohiman. “Untuk beralih ke usaha lain dan mereka pun tidak sampai situ saja karena kami akan melibatkan mereka juga dalam pembangunan jembatan ini,” ujarnya.
 

Sekretaris Dinas Bina Marga, Kota Tangerang,  Muchtar menambahkan,  untuk warga yang belum puas atas pertemuan itu, nanti akan ada pertemuan internal antara camat setempat beserta warga.
“Para wakil rakyat pun sudah menitipkan pesan, bahwa pembangunan jembatan ini jangan sampai berhenti,” terangnya.
 
Rais ,50, perwakilan dari warga setempat mengatakan, pihaknya belum puas karena masih bingung dengan keadaan nantinya. “Dimana saya yang kesehariannya memang menarik perahu, kalau nanti jembatan dibangun saya akan bekerja jadi apa,” tukasnya. 
BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill