Connect With Us

1000 Murid TK Ikut Lomba Mewarnai Festival Al-Azhom

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 12 November 2013 | 18:08

Masjid Al Azhom. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Sekitar 1000 lebih murid Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kota Tangerang hiruk-pikuk memberi warna pada kertas gambar yang disediakan panitia lomba mewarnai antar dalam Festival Al-Azhom ke 2 di Gedung MUI Kota Tangerang, Selasa (12/11).
 
Mereka duduk lesehan berkelompok per sekolah dengan didampingi guru. Dengan gaya lucu para murid TK sibuk memberi warna pada gambar yang sudah disediakan panitia. Sesekali antar murid terdengar dialog meminjam alat pewarna yang dibawa mereka masing-masing dari rumah.
 
Lomba yang dimulai sekitar pukul 09.00 sampai 10.30 WIB, berlangsung menarik. Para orangtua murid yang menyaksikan di kejauhan merasa senang anaknya berkreasi dalam lomba itu.
 
Manager Lomba Mewarnai Festival Al-Azhom Arul mengatakan, kegiatan lomba diikuti para peserta yang mewakili 13 Kecamatan di Kota Tangerang. Acara diselenggarakan bekerjasama panitia festival dengan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI).
 
“Dari lomba ini panitia akan menetapkan juara 1, 2 dan 3, ditambah juara harapan 1, 2 dan 3, serta 10 juara favorit. Para juara akan diumumkan di panggung utama,” katanya..
 
Siti Warsiah, Kepala TK Islam MTA Cimone Jaya, ditemui di sela-sela kegiatannya, mengatakan perlombaan sangat bermanfaat melatih keberanian murid. “Sebaiknya memang materi gambar yang diberikan panitia sesuai dengan kemampuan berpikir anak,” katanya.
NASIONAL
PLN Pimpin Perkembangan Ekosistem Hidrogen di Indonesia 

PLN Pimpin Perkembangan Ekosistem Hidrogen di Indonesia 

Kamis, 20 Juni 2024 | 15:32

PT PLN (Persero) dipercaya untuk memimpin pengembangan ekosistem hidrogen di Indonesia, yang dinilai pemerintah tidak hanya mempercepat transisi energi tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi.

KAB. TANGERANG
Langgar Aturan, Dishub Tangerang Tindak 13 Kendaraan Angkutan Barang di Jalan Pasar Kemis-Cikupa

Langgar Aturan, Dishub Tangerang Tindak 13 Kendaraan Angkutan Barang di Jalan Pasar Kemis-Cikupa

Kamis, 20 Juni 2024 | 15:49

Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, bersama dengan aparat Polri dan TNI, menggelar razia terhadap angkutan barang dan penumpang di Jalan Pasar Kemis-Cikupa pada Kamis, 20 Juni 2024.

OPINI
Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:21

Adapun perpanjangan waktu ekspor konsentrat tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang mempertimbangkan kelangsungan produksi dan pencapaian hilirisasi industri.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill