Connect With Us

Ditahan, AMK Bisa Gagal Jadi Saksi di PTUN

Dira Derby | Minggu, 17 November 2013 | 17:24

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Sutarmo saat menunjukan surat penahanan terhadap AMK. (Dira Derby / TangerangNews)


TANGERANG-Ahmad Marju Kodri (AMK) Dirut PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang terancam gagal menjadi saksi pada kasus pelantikan Direktur Umum dan Dewan Pengawas PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang karena yang bersangkutan ditahan polisi. Entah ada korelasinya atau tidak dengan penahanan AMK yang dilakukan petugas Polres Metro Tangerang pada Jumat (15/11).

Padahal, kasus tersebut menurut penggugat Surat Kuasa (SK) Wali Kota Tangerang saat itu Wahidin Halim, yakni Darusalam dirinya sudah mempersiapkan AMK sebagai saksi di persidangan PTUN Serang.

”Benar, tadinya dia akan menjadi saksi kunci bahwa pengangkatan Dirum dan Dewan Pengawas tanpa melalui mekanisme yang sebagaimana diatur. Tetapi dia kini ditahan,” ujar Darusalam, Minggu (17/11).

Meski begitu, Darusalam yang juga berprofesi sebagai wartawan Global TV tersebut mengaku akan tetap meminta kepada PTUN Serang untuk menghadirkan AMK.

“Mudah-mudahan saja bisa dikeluarkan dulu untuk bersaksi, karena sidang dengan saksi pada Rabu depan. Kalau seenaknya saja pejabat mengangkat seseorang menjadi dirum dan badan pengawas, saya sebagai warga Kota Tangerang harus tahu kriteria dan syarat menjadi dirum dan badan pengawas, harus transparan, banyak masyarakat dirugikan karena tak ada kesempatan ingin menjadi pejabat di sana,” terangnya.

Seperti diketahui, Wali Kota Tangerang Wahidin Halim telah melantik direktur umum dan dewan pengawas PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang periode 2013-2017, Senin (25/3) seusai apel pagi di Puspem Kota Tangerang.  
 
Pelantikan tersebut mengundang tanya, selain dianggap tidak melakukan proses fit and propertest juga ramai diisukan pengangkatan salah satu dewan pengawas dari unsur pegawai yang dianggap tak sesuai dengan aturan.

Kabag Humas Pemkot Tangerang Amal Herawan mengatakan, Wahidin Halim telah mengangkat Toni Wismantoro mantan Dewan Pengawas PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang menjadi Direktur Umum. “Iya benar,” katanya saat itu. 
HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
Tanggapi Komentar Miring Soal Cak Imin, PKB Banten Suruh Gus Ipul Buat Partai Sendiri

Tanggapi Komentar Miring Soal Cak Imin, PKB Banten Suruh Gus Ipul Buat Partai Sendiri

Selasa, 30 April 2024 | 00:46

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banten Ahmad Fauzi menanggapi sikap Gus Syaifullah Yusuf (Ipul) yang kerap bersuara miring akan kepemimpinan Gus Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di partai tersebut.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill