Connect With Us

Iskandar Sarankan Kota Tangerang Beli Tanah Buat Taman Kota

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 16 Mei 2014 | 19:13

Tangcity (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANG-Hingga saat ini, Pemerintah Kota Tangerang masih kekurangan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Salah satu penyebabnya adalah kurangnya lahan untuk penghijauan karena telah dikuasai pengembang.

Untuk itu DPRD mendorong agar pemkot membeli lahan tersebut agar tagert 30 persen RTH bisa tercapai.
 "Banyak lahan yang tidak dapat dibangun RTH karena sudah dibangun para pengembang. Padahal itu masuk dalam zona Perda Rencana Detail Tata Ruang (RDTR). Karenanya target 30 persen RTH dari luas wilayah kota belum tercapai," jelas Anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PPP, Iskandar Zulkarnain, Jumat (16/5).
 
Untuk itu, dia menyarankan agar Pemkot membeli lahan tersebut dan dijadikan taman kota untuk kepentingan masyarakat. "Dibayar saja dengan dana APBD, sehingga bisa dibangun. Lahan milik pemerintah sendiri sudah terbatas," ujar Iskandar.
 
Anggota DPRD dari Fraksi PKS Hidayat juga meminta agar Pemkot memberikan pengetatan izin kepada pengembang yang hendak melakukan pembangunan. Harus dipastikan, pengembang tersebut bisa menyediakan RTH sesuai dengan kebijakan Perda RDTR.
 
"Kalau tidak sesuai RDTR, pemkot harus tegas dan konsisten memberikan sanki administrasi, perdata atau pidana," tukasnya.
 
Untuk diketahui, Kota Tangerang yang memiliki luas 188 Km persegi hanyak memiliki RTH seluas 11 persen atau sekitar 20,68 hektare. Sementara lahan pertanian yang bisa menunjang RTH hanya 5 persen atau sekitar 731 hektare, yang berupa tanaman padi dan sayuran. Lahan pertanian pun semakin berkurang karena alih fungsi lahan.

Kota Tangerang sebelumnya memiliki taman kota di dekat pasar Cikokol, tetapi taman tersebut pada beberapa tahun lalu dirubah oleh pusat perbelanjaan Tangerang City.
KOTA TANGERANG
Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Senin, 29 April 2024 | 19:18

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni mengimbau agar masyarakat menjaga kebersihan dan kekuatan imunitas, untuk mencegah tertular flu singapura yang saat ini tengah marak.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TANGSEL
Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Senin, 29 April 2024 | 14:54

Seorang pemotor tewas di tempat usai menabrak dump truk yang sedang parkir di pinggir Jalan Raya Taman Tekno Widya, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill