Connect With Us

Inflasi Tahunan Kota Tangerang Menurun Jelang Ramadhan

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 26 Juni 2014 | 19:18

Dadi Budaeri (Rangga / TangerangNews)

 
TANGERANG-Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri mengatakan, inflasi tahunan kota secara umum mengalami penurunan dari 10.76 persen pada bulan sebelumnya menjadi 10.44 persen pada bulan Mei 2014 jelang Ramadhan.
 
“Penurunan inflasi tersebut dipicu oleh menurunnya harga bahan makanan atau volatile foods seperti beras, telur, daging ayam, cabai dan beberapa jenis makanan lainnya,” katanya.
 
Penurunan inflasi di kota Tangerang, lanjut Dadi, tentunya akan berpengaruh pada aktivitas perekonomian masyarakat yakni daya beli masyarakat akan stabil.
 
"Biasanya, kenaikan inflasi terjadi pada moment tertentu seperti menjelang bulan ramadhan, lebaran, natal dan tahun baru ataupun karena adanya kenaikan tarif dasar listrik dan kenaikan bahan bakar minyak," katanya.
 
Oleh karena itu, Dadi meminta kepada TPID kota Tangerang melakukan koordinasi penyelenggaraan pasar murah, pasar penyeimbang, operasi pasar dan kegiatan lainnya yang dapat mengatasi tekanan harga karena faktor musiman.
 
Selain itu, agar dilakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat secara intensif sehingga cadangan beras dalam posisi aman.
 
Sekda juga menambahkan, Pemerintah kota Tangerang akan terus meningkatkan sarana infrasrtuktur jalan yang mendukung terlaksananya perekonomian secara baik. "Apabila jalan bagus dan tidak rusak, otomatis pasukan bahan makanan ke Kota Tangerang akan jadi lancar," ujarnya.
 
Kepala Bagian Perekonomian Kota Tangerang Ayi Nuryadin mengatakan, pihaknya akan rutin melakukan koordinasi antar SKPD terkait dan evaluasi perkembangan tentang kondisi inflasi yang ada di kota Tangerang. Sehingga nantinya akan dijadikan laporan kepada pimpinan sebagai bahan untuk menentukan kebijakan yang akan dikeluarkan oleh Pemkot.
 
"Ketika ada moment hari besar, biasanya harga mengalami kenaikan. Maka itu, kita lakukan pemantauan secara rutin," tegasnya
 
 
HIBURAN
5 Rekomendasi Polo Giordano Paling Stylish dan Nyaman di Blibli 

5 Rekomendasi Polo Giordano Paling Stylish dan Nyaman di Blibli 

Kamis, 16 Mei 2024 | 13:03

Polo shirt merupakan salah satu item fashion yang wajib dimiliki oleh pria dan wanita. Dengan desainnya yang klasik dan simpel,

KAB. TANGERANG
Mobil Hias dari Kabupaten Tangerang Ikut Parade di HUT ke-44 Dekarnas di Surakarta 

Mobil Hias dari Kabupaten Tangerang Ikut Parade di HUT ke-44 Dekarnas di Surakarta 

Kamis, 16 Mei 2024 | 11:42

Pemkab Tangerang ikut berpartisipasi dalam parade lomba mobil hias kriya dan budaya untuk memeriahkan HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Rabu, 15 Mei 2024.

MANCANEGARA
Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Selasa, 14 Mei 2024 | 11:45

Nasib tragis dialami Rick Slayman, 62, pria asal Weymouth, Massachusetts, Amerika Serikat dinyatakan meninggal dunia Sabtu, 11 Mei 2024, lalu, setelah belum lama menjalani operasi transplantasi ginjal babi.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill