Connect With Us

MUI Sayangkan Acara Dugem di Kejuaraan Basket Pelajar

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 28 Oktober 2014 | 01:48

Sebuah pertandingan final basket yang digelar SMAN1 Kota Tangerang ditutup dengan acara pesta dugem di GOR Tangerang, Jalan Dimyati, Minggu (26/10) malam. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-Acara dugem saat penutupan pertandingan basket SMAN 1 Tangerang pada Minggu (26/10) malam lalu, juga mendapat sorotan dari Majelis Ulama Indonesia Kota (MUI) Tangerang.
 
Sekretaris MUI Kota Tangerang H Chaeruddin menyayangkan kejadian tersebut. Hal itu dapat menyebabkan penilaian buruk dari masyarakat sekitar yang selama ini menilai bahwa acara dugem merupakan kegiatan negatif.
 
“Kami sangat menyayangkan kejadian tersebut, karena hal ini bisa menimbulkan fitnah. Dilakukan ditempat tertutup serta gelap dan kejadian ini jelas tidak memperlihatkan motto Kota Tangerang yaitu Akhlakul Karimah,” katanya, Senin (27/10).
 
Maka dari itu, Chaeruddin meminta agar pihak terkait segera bertindak tegas agar event-event tersebut dilarang. “Acara seperti ini dapat merusak moral pelajar, jangan sampai terulang kembali” tegasnya.
 
Untuk diketahui bahwa event pertandingan futsal dan basket yang diadakan oleh SMAN 1 Kota Tangerang dengan berakhir pesta dugem. Acara tersebut bisa dimasuki oleh siapa saja. Dengan hanya membayar tiket sebesar Rp 35 ribu.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TANGSEL
Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Senin, 29 April 2024 | 14:54

Seorang pemotor tewas di tempat usai menabrak dump truk yang sedang parkir di pinggir Jalan Raya Taman Tekno Widya, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill