Connect With Us

Libur Tahun Baru 2015, Pegawai yang Bolos Dipotong Gaji

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 2 Januari 2015 | 17:28

Sachrudin (Istimewa / TangerangNews)

 
TANGERANG-Pemkot Tangerang mengancam akan memotong gaji pegawai yang tidak hadir saat hari pertama kerja pasca libur Tahun Baru 2015. Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Sachrudin sesaat setelah memimpin apel pagi di halaman Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (02/01).
 
"Yang tidak ikut apel, Pemkot akan memotong gaji sebesar 1 persen. Tahun baru baru harus kerja dengan semangat dan suasana baru," katanya.
 
Sachrudin menambahkan, sebagai seorang aparat, PNS harus bisa mengedepankan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi. Dan untuk itu PNS harus siap memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakatnya. Selain itu, dia juga mengharapkan agar semua aparat pemkot Tangerang untuk terus saling menjalin komunikasi dan rekan kerjanya masing-masing.
 
"Hal ini diperlukan karena mengabdi sebagai pegawai pemerintah harus bisa bekerja secara tim. Jangan pernah merasa yang paling bagus," ujarnya.
 
Dia juga juga menghimbau kepada seluruh jajarannya untuk siap siaga menghadapi bencana banjir. Mengingat curah hujan yang sangat tinggi di Kota Tangerang dalan beberapa minggu terakhir. Untuk itu diperlukan kerjasama semua pihak untuk menghadapi kemungkinan bencanan banjir termasuk masyarakat.
 
"Terus lakukan sosialisasi kepada masyarakat, sehingga masyarakatnya sendiri juga faham," Pungkasnya.
 
Sementara Kepala BKPP Kota Tangerang M Noor menyatakan, bahwa saat hari pertama kerja tahun 2015 pihaknya langsung melakukan monitoring kehadiran pegawai di Setiap SKPD. Namun dia belum mengetahui jumlah kerhadiran pegawai hari ini.

"Belum dapat jumlahnya. Tapi kita sudah monitoring, setelah apel pagi tadi," jelasnya.
 
Menurutnya, pegawai diharuskan masuk hari ini, meski diantara dua hari libur. Mereka pun sudah dihimbau tekait sanksi jika tidak hadir. "Sudah kita himbau, tidak ada hari kejepit, jadi hari ini harus masuk dan ikut apel," paparnya.
 
 
BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

SPORT
Empat Laga Tanpa Kekalahan Selamatkan Persita dari Jurang Degradasi

Empat Laga Tanpa Kekalahan Selamatkan Persita dari Jurang Degradasi

Kamis, 2 Mei 2024 | 08:17

Persita Tangerang berhasil menyelematkan diri dari zona degradasi usai berhasil menang 4-2 atas Bali United di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Selasa, 30 April 2024.

BANTEN
May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 19:47

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar ikut memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2024, dengan mancing bersama buruh Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu 1 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill