Connect With Us

Transaksi Tangerang Expo Capai Rp 1,2 Miliar

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 3 Maret 2015 | 19:06

Penutupan Tangerang Expo 2015 (Dira Derby / TangerangNews)

 

TANGERANG-Event Tangerang Expo ke 3 yang digelar Pemerintah Kota Tangerang selama lima hari menghasilkan nilai transaksi sebesar Rp 1,2 miliar. Nilai tersebut tercatat dari 160 stand produk UMKM dan IKM yang yang memamerkan produk unggulan lokal maupun luar daerah Kota Tangerang.

 

“Nilai transaksi sekitar Rp 1,2 miliar, dengan jumlah pengunjung sebanyak 25 ribu orang. Produk yang paling banyak diminati adalah fashion,” kata Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin saat menutup Tangerang Expo Ke 3 di Kawasan Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Selasa (03/03).

 

 Sachrudin mengatakan, ajang Tangerang Expo ini selain untuk mempromosikan hasil-hasil produk kreatif, juga ditujukan untuk terus menjalin kemitraan antar elemen masyarakat di Kota Tangerang khususnya koperasi, UKM, IKM dan dunia usaha lainnya. Sehingga dapat mendorong peningkatan produktivitas pelaku usaha.

"Semangat yang telah terbangun selama pameran berlangsung hendaknya dapat menjadi modal dan kekuatan bagi pelaku usaha untuk terus berkarya, memberikan yang terbaik pada pengembangan ekonomi daerah," ungkapnya.

 

Oleh karena itu, kata dia, Pemkot Tangerang akan terus memberikan dukungan, dorongan serta bimbingan kepada para pelaku usaha di Kota Tangerang khususnya koperasi, UKM, IKM unggulan daerah sehingga mereka nantinya juga dapat berperan dengan maksimal dalam menghadapi pasar bebas, terutama Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kota Tangerang Sayuti mengatakan, selama lima hari pelaksanaan pameran, animo serta antusias masyarakat terlihat sangat luar biasa. Even ini juga tak hanya memberikan informasi seputar keunggulan pembangunan fisik semata, akan tetapi pembangunan ekonomi kerakyatan yang merupakan prospek serta aset masa depan Kota Tangerang.

 

“Adapun peserta yang ikut dalam Tangerang Expo kali ini terdiri dari 160 stand. Yang turut diikuti peserta dari luar daerah yaitu Dinas Perdagangan dan Koperasi Lampung, Riau, Probolinggo, Kabupaten Tangerang serta Provinsi Banten,” katanya.

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

SPORT
Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Senin, 6 Mei 2024 | 20:35

Hotel Aryaduta Karawaci Tangerang menggelar event olahraga Triathlon dengan total hadiah mencapai Rp20 juta.

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

BANTEN
Gelar Inspection Day, PLN Banten Imbau Pegawainya Pulang dengan 'One Piece'

Gelar Inspection Day, PLN Banten Imbau Pegawainya Pulang dengan 'One Piece'

Rabu, 8 Mei 2024 | 15:43

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten mengajak seluruh pegawai serta mitra kerjanya untuk melaksanakan pekerjaan dengan baik dan kembali pulang dengan 'One Piece'.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill