Connect With Us

Meski Dipangkas, Tangerang Tetap Terima Bantuan dari DKI

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 6 Mei 2015 | 18:35

Ahok Kumpulkan Kepala Daerah se-Jabodetabek (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG-Dana bantuan keuangan Pemprov DKI Jakarta untuk daerah mitra dalam APBD 2015 dipangkas pasca dievaluasi oleh Kemendagri. Sehingga mitra daerah (Bodetabek) tidak akan mendapat nilai bantuan seperti yang diusulkan dalam proposal.

Kota Tangerang sendiri yang awalnya mengusulkan bantuan keuangan Rp 2,4 triliun hanya mendapat rekomendasi bantuan sebesar Rp100 miliar.

Kepala Badan Perencaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang Said Endrawiyanto menyatakan, bahwa pemangkasan tersebut menjadi urusan Pemprov DKI. Namun demikian, pihaknya meminta komitmen DKI untuk memberikan dana bantuan sesuai yang telah disepakati sebelumnya.

"Kita kan sebelumnya sudah ada rapat terkait dana bantuan tersebut. Dana itu kan tidak ujug-ujug muncul. Jadi Pemkot Tangerang concern dengan usulan sesuai kesepakatan," katanya, Rabu (6/5).

Said mengaku, belum mendapat informasi dari DKI terkait pemangkasan dana bantuan tersebut. Yang dia ketahui, memang kesepakatan dana bantuan yang diberikan DKI ke Pemkot Tangerang sebesar Rp 100 miliar.

"Jadi kita berasumsi itu (pemangkasan) tidak ada," pungkasnya.

Pihaknya pun terus berkoordinaai dengan DKI agar dana tersebut segera cair. Pasalnya dana bantuan akan digunakan untuk menanggulangi banjir, kemacetan dan pengembangan transportasi umum.

"Kita sih ingin secepatnya. Jadi kita menunggu surat keputusan Gubernur, agar program tersebut langsung bisa dilaksanakan," jelasnya.

TEKNO
Smartphone OPPO Paling Banyak Dibeli Warga Indonesia di Awal Tahun 2024

Smartphone OPPO Paling Banyak Dibeli Warga Indonesia di Awal Tahun 2024

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:16

Smartphone OPPO tercatat sebagai ponsel yang paling banyak dibeli di Indonesia pada awal tahun 2024.

BANTEN
Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Jumat, 3 Mei 2024 | 17:45

PT PLN (Persero) memberikan kesempatan bagi para pegawai wanita, atau Srikandi PLN, untuk berperan dalam menjaga keandalan pasokan listrik dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill