Connect With Us

Kota Tangerang Sidak Daging Celeng

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 17 Juni 2015 | 20:33

Sachrudin saat melakukan sidak. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang kembali melakukan sidak di sejumlah pasar tradisional. Kali ini yang disidak adalah daging celeng atau babi. Hal ini untuk mengantisipasi pedagang nakal yang mencampur dagung babi dengan daging sapi untuk mendapat keuntungan.

"Kita antisipasi oknum pedagang nakal yang mengambil untung saat kenaikan harga menjelang bulan Ramadhan. Kita ingin memberikan rasa ketenangan kepada masyarakat yang mengkonsumsi daging selama puasa," jelas Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, saat Sidak di Pasar Anyar Kota Tangerang, Rabu (17/6).

Menurutnya, dalam sidak ini pihaknya telah membentuk tiga tim yang bergerak di tujuh pasar dengan melakukan pengawasan sebanyak empat kali dalam bulan agar tidak ada lonjakan harga yang signifikan.

"Dari tujuh pasar yang kita sidak ada 27 sample yang kita bawa, ternyata setelah di periksa di laboratorium tidak di temukan daging celeng, jadi di Kota Tengrang masih aman," ujarnya.

Sachrudin menyatakan, saat ini tingkat kesadaran dan pedagang ini sudah cukup tinggi sehingga mereka sadar betul dengan apa yang melanggar hukum. "Mudah-mudahn mereka sadar bahwa dengan mencampur daging celeng merupkan salah satu perbuatan melanggar hukum baik itu hukum agama dan hukum negara," paparnya.

Dijelaskannya, untuk harga daging di Kota Tangerang masih tetap stabi karena hanya mengalami kenaikan harga sekitar Rp5.000. "Untuk harga daging sendiri tidak terlalu signifikan karena dari harga Rp95 ribu per Kg, menjadi Rp100 ribu per kg," jelasnya.

Sementara Boim, salah satu pedagang daging sapi mengaku bahwa kenaikan harga di Pasar Anyar baru terjadi hari ini dan dianggap tidak mempengaruhi pendapatannya.

"Baru hari Ini mas, kayanya biasa aja, mudah-mudahan tidak ada daging celeng di pasar ini, sehingga masyarakat tidak cemas," ujarnya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

KOTA TANGERANG
DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

Minggu, 28 April 2024 | 22:03

Anggota DPRD Kota Tangerang Fauzan Manafi Albar mengomentari terkait isu mutasi/rotasi jabatan Aparatru Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill