Connect With Us

Rebut Senpi Polisi, Pengedar Narkoba Tangerang Ditembak

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 14 Desember 2015 | 14:17

Ilustrasi tersangka. (Dira Derby / Tangerangnews)

TANGERANG-Seorang pengedar narkoba, Abdul Rahman Wahid, 23, warga RT 3/9, Kelurahan Cipondoh, kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, ditembak karena berusaha merebut senjata api (Senpi) milik polisi saat akan ditangkap.

 

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang AKP Triyani mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Jumat (11/12) sekitar pukul 23.00 WIB, di Kelurahan Cipondoh Makmur. Pelaku yang merupakan DPO kasus narkoba itu, telah menjadi target operasi pertugas Polres Metro Tangerang yang akan ditangkap.

 

“Namun,  pada saat dilakukan penangkapan, pelaku melakukan perlawanan memukul anggota Ident Reskrim Polres Metro Tangerang Brigadir Leo dan berusaha merebut senpinya, sehingga dilakukan tindakan tegas dengan cara ditembak paha kanan-nya dengan didahului tiga tembakan peringatan,” katanya, Senin (14/12).

 

Namun, tindakan tegas Brigadir Leo juga mengenai warga yang ikut membantu menangkap pelaku, yakni Jalaludin. Dia terkena luka tembak pada telapak kaki kiri. “Korban Jalaludin di rawat di RSU Kabupaten sedangkan tersangka ARW dirawat di RSU Kota Tangerang,” katanya.

 

Menurut Triyani, tersangka merupakan DPO kasus narkoba sebagai pengedar. Tersangka ditangkap berdasarkan pengembangan dari penangkapan rekannya. Tersangka lain saat ini dalam proses sidang di PN Tangerang.

 

“Dari penangkapan pelaku, petugas menyita sabu 0,7 grm dan satu alat hisap Bong untuk proses hukum lebih lanjut,” katanya.

KOTA TANGERANG
Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Sabtu, 27 April 2024 | 22:08

Sosok mantan Wali Kota Tangerang dua periode Arief R Wismansya semakin mendapat dukungan positif menjadi Calon Gubernur Banten.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill