Connect With Us

Serangan Taliban Tewaskan 6 Orang di Afghanistan

EYD | Sabtu, 12 Desember 2015 | 09:34

Polisi Afghanistan bisa menetralisir serangan yang dilakukan Taliban yang menewaskan 6 orang. (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Serangan Taliban ke sebuah penginapan dekat Kedutaan Besar Spanyol di Kabul, Afghanistan, berhasil diakhiri. Sedikitnya empat polisi Afghanistan dan dua petugas keamanan berkewarganegaraan Spanyol tewas dalam serangan ini.

Serangkaian ledakan dan baku tembak mengguncang kawasan diplomatik Kabul sejak Jumat (11/12) malam waktu setempat. Serangan ini terjadi selang beberapa jam setelah Presiden Ashraf Ghani menyatakan keyakinannya bahwa proses perjanjian damai dengan Taliban akan kembali dilakukan dalam beberapa minggu mendatang.

“Empat polisi Afghan, dua warga negara asing, dan empat pelaku serangan tewas dalam serangan teroris di Kabul,” ujar kepala Departemen Investigasi Kriminal Kabul kepada AFP, Sabtu (12/12/2015).

Secara terpisah, otoritas Spanyol telah memastikan bahwa dua warganya yang tewas dalam insiden itu merupakan personel kepolisian Spanyol yang ditugaskan menjaga kedutaan di Kabul. Serangan ini diawali dengan ledakan besar yang berasal dari bom mobil. Ledakan itu diikuti serangkaian ledakan lainnya sepanjang malam, hingga akhirnya baku tembak antara polisi setempat dengan pelaku penyerangan pun tak terhindarkan.

Otoritas Afghanistan menyatakan, empat pelaku serangan tewas dalam baku tembak yang berlangsung hingga Sabtu (12/12) pagi waktu setempat. Dalam pernyataannya, Taliban mengklaim bertanggung jawab atas serangan di Kabul ini dan menyebut target mereka adalah penginapan warga asing.

Awalnya dilaporkan bahwa Kedutaan Besar Spanyol yang menjadi target utama serangan ini. Namun, Perdana Menteri Spanyol Mariano Rajoy mengklarifikasi bahwa serangan ini terjadi di dekat kompleks kedutaan, bukan tepat di kompleks diplomatik yang ada di distrik Sherpur, Kabul. Distrik itu memang banyak menjadi lokasi beberapa kantor LSM asing dan kediaman pejabat senior Afghanistan.

Serangan di Kabul ini terjadi selang beberapa hari setelah serbuan Taliban ke bandara Kandahar yang berlangsung selama 27 jam. Sebanyak 11 pengebom bunuh diri menyusup ke dalam kompleks yang dijaga ketat tersebut dan menyandera beberapa orang hingga memicu baku tembak dengan tentara Afghanistan. Korban tewas dalam serangan di Kandahar ini mencapai 50 orang.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

KOTA TANGERANG
Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23, Ini Lokasi Nobarnya di Kota Tangerang 

Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23, Ini Lokasi Nobarnya di Kota Tangerang 

Minggu, 28 April 2024 | 12:45

Tim nasional (Timnas) Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill