Connect With Us

Taliban Serbu Bandara Kandahar, 50 Orang Tewas

EYD | Kamis, 10 Desember 2015 | 08:11

Pemerintah Pakistan mengumumkan telah menghukum gantung empat milisi dalam kasus Taliban. (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Penyerangan Taliban di Bandara Kandahar, Afghanistan, berakhir setelah 27 jam kemudian. Korban tewas dilaporkan bertambah menjadi 50 orang.

Serangan ini berawal dengan 11 pengebom bunuh diri menyusup ke kompleks bandara yang dijaga ketat dan juga menjadi pangkalan militer gabungan NATO dan Afghanistan pada Selasa (8/12) malam. Para pelaku menyandera beberapa orang hingga memicu baku tembak dengan tentara Afghanistan.

Seperti dilansir AFP, Kamis (10/12/2015), serangan ini tercatat sebagai serangan paling serius dalam 14 tahun konflik dengan Taliban di Afghanistan. Kompleks bandara yang diserang bisa disebut sebagai instalasi militer terbesar di negara tersebut.

“Sebanyak 50 rekan senegara kita yang tidak bersalah, termasuk 10 tentara, 2 polisi, dan 38 warga sipil tewas dalam serangan itu,” demikian pernyataan Kementerian Pertahanan Afghanistan.

Kementerian Pertahanan dalam pernyataannya menambahkan bahwa 37 orang lainnya, termasuk 17 tentara mengalami luka-luka. Taliban telah mengklaim bertanggung jawab atas serangan ini dalam pernyataan di situs mereka.

“Sebanyak 11 teroris menyerang bazar dan sekolah di kompleks bandara, mengambil alih area itu dan (beberapa orang) meledakkan rompi peledak mereka di tengah-tengah warga sipil,” terang Kementerian Pertahanan Afghanistan.

Saksi mata menuturkan, para pelaku menyandera warga sipil dan menjadikan mereka sebagai tameng manusia. Hal ini menghambat operasi militer Afghanistan untuk melumpuhkan pelaku.

Selang 27 jam kemudian atau pada Rabu (9/12) tengah malam waktu setempat, tentara Afghanistan berhasil menewaskan pelaku terakhir yang bersembunyi di salah satu gedung di kompleks tersebut. Pelaku terakhir ini enggan menyerah hingga saat terakhirnya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill