Connect With Us

Pemkot dan Pemkab Peringati Hari TB Sedunia

| Kamis, 12 Maret 2009 | 16:22

TANGERANGNEWS.COM-Pemkot Tangerang dan Pemkab Tangerang peringati hari Penyakit Tuberculosis atau TB sedunia tingkat Kota dan Kabupaten Tangerang yang dipusatkan di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, hari ini. "Pemerintah Kota Tangerang terus berusaha untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait upaya pencegahan dan penyembuhan penyakit Tb termasuk didalamnya peningkatan budaya hidup bersih," ungkap Wahidin Halim Wali Kota Tangerang. Pemerintah Kota selama ini terus mensosialisasikan kepada masyarakat upaya-upaya pencegahan dan pengobatan penyakit menular ini. Masyarakat dihimbau untuk datang ke Puskesmas guna mendapatkan informasi yang lengkap mengenai penyakit TB dan bagi masyarakat yang menderita Tb dianjurkan untuk melanjutkan pengobatan hingga tuntas dengan mendapatkan obat yang sesuai yang tersedia di Puskemas terdekat. Wahidin mengatakan, pemberantasan TB sudah lama digencarkan baik oleh Pemerintah Pusat maupun oleh Pemerintah Daerah. Hal ini menandakan bahwa komitmen Pemerintah untuk menjadikan Kota Tangerang sembuh 100 persen dari TB bukan slogan semata. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Lily Indrawati menyatakan, bahwa acara peringatan hari Tb sedunia ini merupakan kerjasama antara Usaid dan Care International Indonesia, dua lembaga dari Amerika Serikat dengan Pemkot dan Pemkab Tangerang. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh dinas di jajaran Pemerintah Kota dan Kabupaten Tangerang, unsur Muspida, organisasi kemasyarakatan, para kader posyandu dan unsure masyarakat lainnya. Dalam kesemapatan itu juga diberikan beberapa penghargaan kepada paguyuban Tb, Puskesmas dan klinik diantaranya yang memperoleh penghargaan yaitu Paguyuban Tb Puskesmas Karawaci Baru, Kota Tangerang, Puskesmas Cisauk, Kabupaten Tangerang, serta klinik indusri PT Sulindafin, Kota Tangerang. (rangga)
BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

HIBURAN
Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Selasa, 7 Mei 2024 | 09:54

Perjalanan rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan telah berada di ujungnya. Kedua pasangan ini resmi bercerai usai Pengadilan Agama Jakarta Selatan membacakan putusan cerai pada Jumat, 3 Mei 2024.

BANDARA
Lagi Sidak ke Bandara Soetta Tangerang, Komentar Zulhas Jadi Sorotan Warganet

Lagi Sidak ke Bandara Soetta Tangerang, Komentar Zulhas Jadi Sorotan Warganet

Kamis, 9 Mei 2024 | 09:44

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan alias Zulhas melakukan sidak secara langsung ke kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin, 6 Mei 2024.

BANTEN
Dukung Pariwisata, Nippon Paint Percantik Belasan Kapal Wisata di Karangantu Banten

Dukung Pariwisata, Nippon Paint Percantik Belasan Kapal Wisata di Karangantu Banten

Kamis, 9 Mei 2024 | 18:04

Pelabuhan Karangantu yang terletak di Serang, Banten merupakan salah satu daerah yang dikenal sebagai pintu masuk lalu lintas perdagangan laut Nusantara sejak berabad silam yaitu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill