Connect With Us

Dari kemarin hingga kini sejumlah wilayah Tangerang Banjir

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 14 November 2016 | 07:00

Warga di Perumahan Total Persada saat dievakuasi petugas BPBD Kota Tangerang dan PMI Kota Tangerang. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Hujan yang mengguyur wilayah Tangerang sejak sore kemarin kembali menyebabkan banjir di sejumlah titik, Minggu (13/11/2016). Ketinggian air pun bervariasi dari 30 cm hingga 1 meter. Beberapa titik pada Senin (14/11/2016) pagi sudah surut, tetapi masih banyak daerah di Kota Tangerang lain yang hingga kini warga harus mengungsi.

Berdasarkan informasi, banjir paling  tinggi terjadi di Perumnas  3, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Banjir merendam rumah di 3 RT (03,05,06) di RW 20. Selain itu juga di RW 31 dan RW 29.

"Banjir terjadi karena Kali Sabi meluap. Air mulai naik sejak pukul 18.00 WIB. Di rumah saya sekitar 50 cm, yang paling tinggi di RT 6 sampai 1 meter," kata Mita, warga RT 03/020.

Meski banjir, kebanyakan warga tidak mengungsi, hanya mengevakuasi kendaraan roda empat dan duanya ke tempat yang lebih aman.

"Warga masih bertahan. Ini sudah biasa sih," katanya.

Selain itu banjir juga terjadi di Kota Tangerang seperti Perumahan Total Persada, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk yang dilaporkan hingga mencapai 1 meter lebih.

"Sampai saaat ini air sudah masuk ke perumahan melewati tanggul Kali Ledug dari Magrib hingga saat ini. Petugas tengah damkar membantu proses evakuasi," jelas Asep Yuliarto warga sekitar.

Tak hanya itu, Puri Beta 2 dekat Pom Bensin yang mengarah ke Jalan H Mencong, Kecamatan Ciledug, juga tergenang karena air dari drainase meluap ke jalan. Genangan ini menyebabkan kemacetan yang cukup panjang. “Puri Beta 2 tidak bisa dilalui semalam,” ujar Sanusi Pane.

 

 

BISNIS
PLN Suplai 210 GWh Energi Hijau ke Perusahaan H&M Group

PLN Suplai 210 GWh Energi Hijau ke Perusahaan H&M Group

Senin, 24 Juni 2024 | 10:27

Dalam upaya mendukung dekarbonisasi sektor industri di Indonesia PT PLN (Persero) akan menyediakan pasokan energi hijau sebesar 210 Gigawatt hour (GWh) per tahun untuk perusahaan fesyen global H&M Group.

TEKNO
Viral Ubah Gambar Jadi Video Pakai Luma Ai, Begini Caranya 

Viral Ubah Gambar Jadi Video Pakai Luma Ai, Begini Caranya 

Rabu, 19 Juni 2024 | 07:56

Baru-baru ini tengah viral di media sosial gambar meme yang berubah menjadi video, sehingga menjadi bahan candaan warganet.

BANDARA
Panduan Akses Parkir Penumpang dengan Kendaraan Pribadi di Terminal 3 Bandara Soetta

Panduan Akses Parkir Penumpang dengan Kendaraan Pribadi di Terminal 3 Bandara Soetta

Jumat, 21 Juni 2024 | 16:19

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) terus berkomitmen untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para penumpangnya.

BANTEN
Jadi Roda Penggerak Ekonomi, PLN Tambah Daya Listrik 106 Juta VA ke PT Mulia Adhitama

Jadi Roda Penggerak Ekonomi, PLN Tambah Daya Listrik 106 Juta VA ke PT Mulia Adhitama

Senin, 24 Juni 2024 | 17:41

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banten Utara, khususnya ULP Prima Krakatau, melakukan tambah daya listrik untuk PT Mulia Adhitama Sejati menjadi 106 juta Volt Ampere (VA).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill