Connect With Us

Pelaku Penembakan Direktur Terlatih

| Senin, 16 Maret 2009 | 09:34

TANGERANGNEWS.COM-Polisi menduga kuat pelaku penembakan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen, 45,orang profesional dan sangat terlatih. Dirkrimum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Pol Muhammad Iriawan mengatakan, dugaan itu terlihat dari kemampuan pelaku menembak korban dari jarak dekat,padahal mobil sedang melaju. Apalagi saat melakukan penembakan, pelaku mengendarai sepeda motor Yamaha Scorpio. Tidak hanya itu,cara pelaku memasukkan senjata dengan tenang seusai mengeksekusi korbannya, menunjukkan pelaku sudah profesional. "Pelaku terlatih karena tembakannya sangat tepat sasaran," ujar Iriawan hari ini. Sekitar pukul 12.05 WIB kemarin, Nasrudin Zulkarnaen akhirnya mengembuskan nafas terakhir setelah sempat menjalani perawatan di ruang ICU Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto,Jakarta Pusat. Ketua Tim Medis RSPAD Christian Johanes menerangkan, korban tewas karena mengalami pendarahan yang cukup hebat akibat pembengkakan di kepala. Menurut dia, saat masuk ke RSPAD, kondisi korban sudah sangat kritis karena peluru yang bersarang merusak otak dan pembuluh darah di kepala. Kondisi ini menyebabkan tim medis yang akan melakukan penanganan tidak bisa melakukan pembedahan untuk mengangkat proyektil. Menurut dia,tidak ada tindakan medis yang dilakukan oleh tim medis mengingat kondisinya sudah memprihatinkan. Hingga kini, sedikitnya tujuh orang saksi telah dimintai keterangan. Di antaranya sopir, caddy, teman korban saat bermain golf, serta warga sekitar yang melihat kejadian tersebut. Sementara dua pelaku penembakan yang hingga kini belum diketahui identitasnya masih dalam pengejaran aparat kepolisian. Mengenai kemungkinan motif persaingan bisnis maupun politik,Iriawan belum bisa memastikan kemungkinannya. Polisi juga belum mengetahui jenis senjata yang digunakan pelaku karena proyektil masih bersarang di kepala korban. Andi Syamsudin, 39, adik kandungkorban,berharapaparat kepolisian segera mengungkap dan menangkap pelaku sekaligus otak dibalik penembakan ini.Mengingat dari cara pelakumelakukanaksinya,terlihat sistematis, profesional, dan sangat terencana. Jenazah Nasrudin kemudian dibawa ke RSCM untuk menjalani autopsi pengangkatan proyektil. Jenazah akan dimakamkan di kampung halamannya, Jalan Daeng Tata I Blok A3 No 12 Makassar, Sulawesi Selatan. "Rencananya, pemakaman akan dilangsungkan pagi ini,"ujarnya. Corporate Communication Manager PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) Budi Perbawa Aji mengatakan, korban baru lima bulan menjabat sebagai Direktur PT Putra Rajawali Banjaran, yang merupakan anak perusahaan dari PT Mitra Rajawali Banjaran anak usaha PT RNI yang bergerak dalam bidang argoindustri, peralatan medis,dan farmasi.(den)
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KAB. TANGERANG
Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Rabu, 8 Mei 2024 | 22:26

Khotmil Quran Sekolah Dasar Islam Plus (SDIP) Al Ijtihad, Kuta Baru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang yang digelar Rabu 8 Mei 2024, mendapat apresiasi dari Qori Internasional yang mewakili Indonesia, ustaz Syamsuri Firdaus.

NASIONAL
Hari Bumi 2024, PLN Komitmen Dukung Transisi Energi Hadapi Ancaman Perubahan Iklim

Hari Bumi 2024, PLN Komitmen Dukung Transisi Energi Hadapi Ancaman Perubahan Iklim

Kamis, 9 Mei 2024 | 19:51

PT PLN (Persero) berkomitmen untuk menjalankan operasional bisnis secara berkelanjutan dengan mempertimbangkan aspek sosial (people), ekonomi (profit), dan lingkungan (planet).

HIBURAN
Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Selasa, 7 Mei 2024 | 09:54

Perjalanan rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan telah berada di ujungnya. Kedua pasangan ini resmi bercerai usai Pengadilan Agama Jakarta Selatan membacakan putusan cerai pada Jumat, 3 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill