Connect With Us

Makam Angker

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 17 Maret 2017 | 16:00

Ratusan makam angker di TPU Gaclong di RT 4/4, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, yang terkena gusuran proyek Kereta Api Bandara Soekano-Hatta direlokasi (@tangerangnews 2017 / Rangga A Zuliansyah)


Rahmat menjelaskan, TPU Gaclong yang memiliki luas sekitar 2 hektare ini sudah ada sejak zaman Jepang menjajah Indonesia.
Namun, asal usul pemilik lahan tidak diketahui. Dulunya, banyak warga Tangerang dari seluruh wilayah menguburkan keluarganya di sini. Namun saat ini hanya digunakan sejumlah warga di Kelurahan Tanah Tinggi dan Buaran Indah.

“Memang dulunya makam ini terkenal angker, karena sepi dan masih sedikit permukiman, tidak ada yang berani lewat sini. Tapi semenjak saja kerja di sini dari 16 tahun yang lalu, tidak pernah ngerasain hal-hal mistis. Saya denger cerita orang saja,” katanya.

 

Dalam relokasi ini pun, dirinya mengaku tidak mendapat kendala yang berarti. Pembongkaran makam berjalan lancar. “Enggak  ada masalah. Lancar-lancar saja,” katanya.
Lahan baru sebagai tempat relokasi memiliki luas sekitar 1400 meter persegi. Lahan tersebut milik warga sekitar yang diganti oleh PT KAI. Nantinya TPU akan dibenahi dengan diberi fasilitas seperti tempat istirahat pengurus makam, mushola, kurung batang, dipagar dan diberi gerbang.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

NASIONAL
Catat! Daftar Tanggal Merah Libur Nasional dan Cuti Bersama Mei 2024, Ada Long Weekend

Catat! Daftar Tanggal Merah Libur Nasional dan Cuti Bersama Mei 2024, Ada Long Weekend

Senin, 29 April 2024 | 09:22

Bulan Mei 2024 akan diwarnai dengan sejumlah libur nasional dan cuti bersama.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill