Connect With Us

SMPN 23 Kota Tangerang Akan Buat Kelas Unggulan

Sayuti Tan Malik | Kamis, 13 Juli 2017 | 17:30

Mading Pengumuman di SMPN 23 Kota Tangerang, Kamis (13/7/2017). (@TangerangNews2017 / Sayuti Tan Malik)

TANGERANGNEWS.com-SMPN 23 Kota Tangerang, di Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan pinang, akan menyiapkan kelas unggulan bagi siswa yang memang memiliki NEM tinggi. Hal ini agar motivasi belajar para siswa tetap tinggi.

Hal itu dikatakan Wawan Sutrisna Wakil Kepala SMPN 23 Kota Tangerang, Kamis (13/7/2017). Menurutnya, pihaknya akan membuka kelas unggulan untuk siswa yang lolos PPDB dengan NEM tinggi.

"Hal ini merupakan permintaan orang tua murid karena khawatir anaknya tidak dapat belajar dengan baik. Hal ini tentunya perlu kita akomodir juga untuk menumbuhkan semangat belajar," katanya.

Wawan melanjutkan, pihaknya bersyukur bahwa PPDB Tahun ini mempergunakan sistem zonasi karena dapat mengurangi permintaan-permintaan memasukan siswa dari masyarakat.

"Karena semuanya sudah sistem online maka kita tidak lagi direpotkan hal titip menitip siswa baru karena proses berlangsung semuanya di Diskominfo Kota Tangerang," katanya.

Jumaeni, Kepala Sekolah SMP 23 Tangerang mengatakan, pada tahun ini pihaknya menerima pendaftaran online sekitar 821 siswa, untuk daya tampung 3 kelas dengan jumlah siswa sebanyak 324 siswa.

"Hari ini merupakan hari terakhir lapor diri ke sekolah bagi siswa yang lolos PPDB, kita akan tunggu hingga pukul 14.00 WIB. Saat ini, baru 301 yang sudah mendaftarkan diri, kalau lewat dari jam tersebut dianggap gugur dan kita akan membuka pendaftran online kembali," katanya.(RAZ)

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill