Connect With Us

Wuih! Bendera Merah Putih Terbesar di Dunia Dikibarkan di Kota Tangerang

Sayuti Tan Malik | Rabu, 2 Agustus 2017 | 18:00

Tampak Bendera Merah Putih raksasa di Apartemen Sudirman One, Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (2/8/2017). (@TangerangNews2017 / Sayuti Tan Malik)

TANGERANGNEWS.com-Pengibaran bendera merah putih raksasa di Apartemen Sudirman One, Komplek Perkantoran Tangcity, menjadi pusat perhatian masyarakat dan pengendara yang melintas Jalan Sudirman, Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (2/8/2017) sore.

Kegiatan yang dinamai Pengibaran Bendera Gede Jasa ini dimulai sekitar pukul 17.00 WIB. Adapun bendera yang dikibarkan berukuran panjang 67 meter, lebar 50 meter dan berat 400 kilogram.

Bendera tersebut dikibarkan dari lantai 36 hingga 23 apartemen tersebut oleh sejumlah petugas, diantaranya Kapolres Metro Tangerang, Dandim 0506, Danrem 052, Anggota Pemadam Kebakaran, PMI dan BPBD Kota Tangerang.

Sunarto, pengemudi ojek online sengaja berhenti di depan taman potret hanya untuk sekedar melihat proses pengibaran bendera gede jasa ini.

"Saya tahunya dari media sosial, katanya ada pengibaran bendera gede jasa di Cikokol, jadinya saya sengaja ke sini, sekalian nyari order," katanya.

Pria berkumis ini melanjutkan, selain dirinya ternyata banyak juga pengendara yang menghentikan kendaraannya hanya untuk melihat kegiatan ini. "Lumayan lalu lintas di Cikokol padat jadinya karena ada giat, karena banyak warga yang menghentikan kendaraannya," pungkasnya.

Pengibaran bendera ini sempat dihentikan setelah 40 menit berjalan, karena sembilan pengibar bendera kesulitan mengibarkankannya lantaran angin kencang.(RAZ)

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill