Connect With Us

DPRD : Penutupan Tempat Hiburan Tidak Konsisten

| Kamis, 28 Januari 2010 | 17:55

Herry Rumawatine Ketua DPRD Kota Tangerang (tangerangnews / rangga)

 
TANGERANGNEWS-Penutupan tempat hiburan yang berlokasi di pertokoan Pinangsia, Karawaci, Kota Tangerang dianggap tidak konsisten karena tidak semua tempat hiburan ditutup.
 
Ketua DPRD Kota Tangerang Herry Rumawatine menilai bahwa upaya Pemkot Tangerang dalam melakukan penutupan tempat hiburan yang menyalahi aturan di Kota Tangerang belum konsisten. Pasalnya, masih banyak tempat hiburan yang belum ditindak tegas. “Seharusnya kalau pemerintah mau menutup tempat hiburan harus dilakukan menyeluruh,” ujar Herry, siang ini.
 
Dijelaskannya, terkait surat rekomendasi penutupan tempat hiburan yang dibuat pihak DPRD untuk Wali Kota Tangerang itu tidak dimaksudkan untuk beberapa tempat hiburan saja, melainkan seluruhnya yang melanggar aturan Perda.
 
“Tempat-tempat hiburan yang berindikasi adanya praktek prostitusi dan penjualan minuman keras juga harus ditutup,” katanya.
 
Menurut Herry, dengan tidak konsistennya upaya penutupan tempat hiburan tersebut, terlihat bahwa Perda No.7 dan No.8 tahun 2005   tentang pelarangan miniman keras dan pelarangan pelacuran justru tidak efektif.
 
 Untuk itu, ia menilai sebaiknya perda tersebut dicabut atau direvisi. “Percuma juga kalau Perdanya sudah disahkan tapi tidak mampu menegakkannya. Selaun Pinangsia juga saya mengharapkan yang belum tersentuh harus tutup,” tandas Herry.
 
 
Kepala Bagian Humas dan Protokoler Kota Tangerang Ahsan Annahar mengatakan, Pemkot Tangerang akan melakukan razia kembali jika memang benar ada pengusaha yang nakal di Pinangsia. “Jika memang benar, artinya pengusaha itu nakal. Dan, ini pasti kita tindak,” jelasnya. (rangga/dira)

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill