Connect With Us

BLT Bulan Ini Ditunda Pencairannya

| Kamis, 19 Maret 2009 | 15:10

TANGERANGNEWS.COM-Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap III yang sedianya akan dicairkan 18 Maret, ditunda. Penundaan ini karena berbenturan dengan agenda Pemilu 2009. Menurut Wakil Kepala Kantor Pos Tangerang Syamsul Irawan, saat ini sudah memasuki masa kampanye terbuka pemilu 2009. Sehingga dikhawatirkan pemberian dana tersebut dijadikan oleh salah satu partai politik untuk menarik suara masyarakat, selain itu kampanye tersebut membuat pemerintah daerah beserta masing-masing pengamannanya melakukan pengamanan ekstra. Sehingga, untuk personel pengamanan pencairan BLT minim. "Pencairan dana BLT membutuhkan cukup banyak petugas keamanan," kata Syamsul, Kamis (19/3). Hingga saat ini, belum ada pemberitahuan tentang waktu pencairan maupun pembagian kartu BLT-nya. "Kartu BLTnya belum datang dari PT Pos Indonesia Pusat," tambahnya. Diketahui, kartu BLT tersebut tersebut dicetak oleh PT Pos Indonesia Pusat berdasarkan data RTS yang dihimpun dari Badan Pusat Statistik (BPS). Syamsul menambahkan, untuk dana BLT tahun ini per bulannya akan diberikan senilai Rp 100 ribu dan lama pencairannya dua bulan. Ditempat terpisah, Kepala BPS Kota Tangerang Yeane Irmaningrum mengatakan, untuk jumlah penerima dana BLT tahun 2009 sama dengan penerima dana BLT tahun 2008, yaitu 31.254 RTS. "Jumlahnya sama, yang berbeda hanya lama pemberiannya. Untuk tahun 2008 selama tujuh bulan, sedangkan untuk tahun ini hanya dua bulan," ujarnya. (c05)
TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill