Connect With Us

3 Caleg Demokrat Kampanye Diluar Jadwal

| Kamis, 19 Maret 2009 | 17:42

TANGERANGNEWS.COM-3 Caleg dari Partai Demokrat, Sopian Siregar, Leode Niani dan Ahmad Mudzana dinilai Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Tangerang telah melanggar jadwal berkampanye pada 17 maret 2009. Safril Elain Ketua Panwaslu Kota Tangerang menjelaskan peristiwa pelanggaran kampanye tersebut terjadi di lapangan terbuka di daerah Kelurahan Kelapa Indah, Kota Tangerang. Saat itu ke 3 caleg tersebut mengumpulkan massa di luar jadwal kampanyenya pada malam hari yang seharusnya hari itu adalah jadwal untuk partai Golkar. “Pada malam itu mereka menyampaikan visi-misinya yang disosialisasikan kepada warga, padahal hari itu bukan jadwal mereka untuk berkampanye” ujarnya. Namun menurut keterangan Syafril Elain, Sopian Siregar caleg DPRD Kota Tangerang dan Leode Niani caleg DPRD Provinsi yang telah memberikan klarifikasi membantah hal tersebut. Mereka mengaku hanya ingin bersilaturahmi kepada warga setempat dan mereka datang atas undangan Ketua Ranting Partai Demokrat, Priono. Sedangkan Priono yang juga datang memberikan klarifikasi, mengakui dirinya tidak tahu aturan-aturan yang tidak diperbolehkan dalam kampanye. " Kasus pelanggaran tersebut masih akan terus diselidiki melalui keterangan-keterangan pihak yang terkait, karena salah satu caleg yang melanggar jadwal, Ahmad Mudzana belum memberikan klarifikasi ke kami. Jika ke 3 caleg ini terbukti bersalah , Kita akan mencoba memasukkan secara pidana ke 3 caleg tersebut karena melanggar pasal 269 UU pemilu tentang jadwal kampanye," ujar, Syafril Elain, hari ini. (rangga)
MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

SPORT
Jelang POPDA XI Banten 2024, 394 Atlet Kota Tangerang Jalani Tes Fisik

Jelang POPDA XI Banten 2024, 394 Atlet Kota Tangerang Jalani Tes Fisik

Senin, 20 Mei 2024 | 17:29

Jelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melakukan persiapan secara matang seperti melakukan tes fisik terhadap 394 atlet kontingen Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill