Connect With Us

Himata Ajak Mahasiswa Tangerang Penuhi TPS

Muhamad Heru | Minggu, 28 Januari 2018 | 14:00

Sekretaris Umum Forum Himata Seno, saat menjadi Narasumber di Kantor Sekretariat SPSI Kota Tangerang, Jum'at (26/01/2018). (@TangerangNews / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-Forum Himpunan Mahasiswa Tangerang (Himata) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menggelar sosialisasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang 2018 terhadap pemilih pemula di Kota Tangerang. 

Sekretaris Umum Forum Himata Seno yang juga sebagai narasumber dalam acara tersebut mengatakan bahwa Forum HIMATA akan turut dalam peningkatan partisipasi pemilih pemula khususnya kalangan Mahasiswa dalam Pilkada Kota Tangerang 2018. Pihaknya bekerjasama dengan KPU melakukan sosialisasi terhadap mahasiswa yang berhimpun pada organisasi mahasiswa itu.

BACA JUGA:

“Kami sosialisasikan kepada tingkat pemilih pemula. Supaya pemilih pemula pada pilkada kota Tangerang dapat meningkat. Jangan sampai mereka tak menyuarakan haknya pada Pilkada Kota Tangerang 2018,” tuturnya, di Kantor Sekretariat SPSI Kota Tangerang, Kawasan Pendidikan Cikokol, Kota Tangerang, Jum'at (26/01/2018).

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi berharap, Forum Himata dapat membantu dalam meningkatkan partisipasi pemilih Pilkada Kota Tangerang 2018. Sehingga pada pilkada itu bisa meningkat pemilihnya dari Pilgub Banten kemarin. Maka dari itu, dengan adanya Forum Himata yang telah bekerjasama dengan pihaknya, menjadi penggerak dalam meningkatkan partisipasi pemilih pemula.

“Pemilih pemula harus meningkat ini. Iya Forum Himata harus menjadi garda terdepan untuk mengajak pemilih pemula dalam menyuarakan Pilkada Kota Tangerang 2018,” imbuhnya.

Maka dari itu dirinya merasa perlu adanya Forum Himata untuk mensosialisasikan Pilkada Kota Tangerang kepada mahasiswa yang ber-KTP di Kota Tangerang. Supaya mereka itu menyuarakan haknya pada pencoblosan 27 Juni 2018 nanti.

“Harus ajak mereka yang mengaku mahasiswa ke TPS. Agar TPS penuh dengan surat suara yang dicoblos oleh pemilih pemula,” tegasnya.(RAZ/RGI)

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

NASIONAL
Jalin Kerja Sama dengan Huawei, PLN Perkuat Fondasi Teknologi Ketenagalistrikan Digital 

Jalin Kerja Sama dengan Huawei, PLN Perkuat Fondasi Teknologi Ketenagalistrikan Digital 

Senin, 29 April 2024 | 18:31

PT PLN (Persero) terus melakukan transformasi perusahaan berbasis digital dan pengembangan teknologi sistem kelistrikan seiring dengan langkah transisi energi.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill