Connect With Us

Tulus Melayani

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 18 April 2018 | 16:00

Kota Tangerang luncurkan telepon layanan darurat 112 yang menghubungkan masyarakat dengan nomor-nomor penting di wilayah tersebut. (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)



Sesungguhnya total panggilan yang masuk ke call center 112 disepanjang tahun 2017 sebanyak 440.187 panggilan. Namun panggilan tersebut tak seluruhnya benar atau bisa dikatakan sebagai panggilan hoax. Dari 440.187 panggilan, yang valid hanyalah 476 laporan.

Menurut Koordinator Tangerang Siaga Sony Saputra Saranani, panggilan yang tidak valid tersebut termasuk dalam kategori ghost call atau panggilan hantu, prank call atau panggilan jahil dan disconnect call atau panggilan terputus.

Sony menjelaskan, pihaknya memiliki berbagai macam cara untuk menangkal panggilan-panggilan yang tak pasti tersebut. "Kalau ada panggilan semacam itu kami akan berikan edukasi bahwa si pelapor akan diberitahu tugas, pokok, dan fungsi call center 112," ujarnya.

Sony mengatakan, call center 112 Tangerang Siaga sebanyak 15 petugas yang terdiri dari 12 call taker dan 3 supervisor. "Nah supervisor ini tugasnya harus peka harus bisa memutuskan panggilan yang benar ataupun tidak," jelasnya.


Pekerjaan sebagai call center 112 memang sangat menguji mentalitas. Mereka dengan tulus melayani berbagai laporan masyarakat meskipun panggilan tersebut bohong adanya.

"Setiap hari saja ada ribuan panggilan yang masuk, tapi laporan yang valid kami dapatkan setiap harinya ada 4 sampai 6 panggilan," kata Sony.

KOTA TANGERANG
Gerakan Selamatkan Pangan, DKP Kota Tangerang Ajak Masyarakat Tidak Membuang Makanan

Gerakan Selamatkan Pangan, DKP Kota Tangerang Ajak Masyarakat Tidak Membuang Makanan

Selasa, 30 April 2024 | 10:27

Membuang makanan masih menjadi kebiasaan masyarakat. Padahal makanan tersebut masih layak konsumsi. Selain perilaku mubazir, kebiasaan ini juga berpotensi menimbulkan krisis pangan.

SPORT
Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Selasa, 30 April 2024 | 08:41

Persita Tangerang akan menjamu Bali United di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, pada Selasa, 30 April 2024, sore.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill