Connect With Us

Khidmat Upacara HUT RI, Wali Kota Tangerang Bicara soal Kampung

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 17 Agustus 2018 | 12:56

Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Jumat (17/8/2018). (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Jumat (17/8/2018).

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang didampingi Wakilnya Sachrudin bertindak sebagai inspektur upacara.

Pantauan TangerangNews, upacara yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB itu dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan seluruh elemen masyarakat.

UPACARA

Ratusan personel yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD, PNS, hingga Pramuka tampak berbaris di lapangan dengan rapih. Upacara dipimpin oleh prajurit TNI.

Pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) diiringai lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Seluruh tamu undangan berdiri dengan khidmat saat Merah Putih dikerek ke atas tiang tertinggi.

Upacara peringatan kemerdekaan pada tahun ini mengambil tema 'Kerja Kita Prestasi Bangsa, Bersama dan Bangga Membangun Kota Tangerang Sejahtera.'

Dalam pidatonya, Arief menegaskan bahwa dengan segala dinamika dan tantangan yang ada dibutuhkan kerjasama dengan tekad yang kuat dari seluruh elemen masyarakat untuk ingin berperan aktif memajukan Kota Tangerang.

"Di mana dalam kurun empat tahun terakhir pemerintah kota mendorong masyarakat untuk memberikan terbaik bagi kotanya," ujarnya.

Menurutnya, melalui slogan 'Tangerang Ayo', masyarakat didorong bergerak untuk memberikan perubahan bagi lingkungannya masing-masing.

"Sehingga tidak heran bila muncul kelompok masyarakat yang secara mandiri ikut aktif mengelola lingkungannya lebih baik," ucap Arief.

Arief menuturkan melalui peran serta masyarakat itu terciptalah Kampung Bersih, Kampung Hijau dan Kampung Iklim yang kini sudah mulai berkembang dan bertransformasi menjadi sebuah kampung tematik wisata sehingga dapat mendorong UMKM.

Selain itu, dalam momentum hari kemerdekaan ini, pemerintah juga meluncurkan Kampung Sejahtera Mandiri yang diharapkan seluruh masyarakat di lingkungan 985 RW bisa berpartisipasi untuk membangun kota Tangerang yang hijau ini.

"Diluncurkannya Kampung Sejahtera mandiri dalam rangka meningkatkan kesejahteraan di masing-masing lingkungan dengan kemandirian," paparnya.

Kemudian, upacara bendera merah-putih selesai setelah Arief mengintruksikan untuk pasukan segera dibubarkan sekitar pukul 08.40 WIB.(RAZ/HRU)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

KOTA TANGERANG
Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Senin, 29 April 2024 | 19:18

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni mengimbau agar masyarakat menjaga kebersihan dan kekuatan imunitas, untuk mencegah tertular flu singapura yang saat ini tengah marak.

NASIONAL
Jalin Kerja Sama dengan Huawei, PLN Perkuat Fondasi Teknologi Ketenagalistrikan Digital 

Jalin Kerja Sama dengan Huawei, PLN Perkuat Fondasi Teknologi Ketenagalistrikan Digital 

Senin, 29 April 2024 | 18:31

PT PLN (Persero) terus melakukan transformasi perusahaan berbasis digital dan pengembangan teknologi sistem kelistrikan seiring dengan langkah transisi energi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill