Connect With Us

CPNS Kota Tangerang Didominasi Pelamar Luar Daerah

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 24 Oktober 2018 | 18:00

Ilustrasi PNS. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang mencatat mayoritas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 untuk Kota Tangerang didominasi dari luar daerah.

Berdasarkan keterangan Humas Bidang CPNS BKPSDM Kota Tangerang Zaenal Abdul Mughni, dari 4378 pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, 60 persen diantaranya berasal dari luar daerah.

"Luar daerah itu terbanyak dari Jawa dan Sumatera. Yang terjauh dari Fak-fak, Ambon, Ternate, Sulawesi dan Kalimantan," ujarnya kepada TangerangNews, Rabu (24/10/2018).

Zaenal menambahkan, pelamar luar daerah yang lebih dominan itu karena saat ini formasi yang dibutuhkan adalah tenaga kesehatan dan pendidikan, sehingga peminat dari Kota Tangerang terbilang minim.

"Karena formasi yang tersedia mungkin tidak ada sesuai latar belakang pendidikan sehingga melamar online untuk formasi yang sesuai di instansi lain di Indonesia atau karena melamar online serentak," jelasnya.

Zaenal merinci, 4378 pelamar itu, 4348 diantaranya merupakan peserta jalur umum, 29 peserta jalur K2 dan 1 peserta jalur difabel.

"Mereka akan mengisi kuota yang tersedia yaitu sebanyak 284 jabatan dengan formasi di bidang kesehatan, pendidikan dan teknik," ucapnya.(MRI/RGI)

KOTA TANGERANG
Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Senin, 29 April 2024 | 19:18

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni mengimbau agar masyarakat menjaga kebersihan dan kekuatan imunitas, untuk mencegah tertular flu singapura yang saat ini tengah marak.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill