Connect With Us

Waspada Pohon Tumbang di Kota Tangerang, Tim Penebas Diterjunkan

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 3 Desember 2018 | 16:00

Tim penebas saat melakukan penebangan ranting pohon untuk mengantisipasi terjadinya pohon tumbang di Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Menjelang musim hujan yang disertai angin kencang, Pemerintah Kota Tangerang tengah mewaspadai adanya pohon tumbang.

Menurut Kabid Pertamanan Disbudpar Kota Tangerang Tihar Sopian, seluruh pohon yang tertanam sangat rawan tumbang. Karena iklim cuaca tidak dapat diprediksi.

Oleh karena itu, ia mengatakan pihaknya mengantisipasi potensi pohon tumbang dengan cara menerjunkan tim penebas.

Tim penebas yang terdiri dari 20 petugas yang terbagi dalam tiga regu ini menyebar di wilayah timur, tengah dan barat Kota Tangerang untuk memelihara pohon-pohon.

"Dalam rangka mengantisipasi, sebelum masuk musim hujan dan angin, kami melakukan penjarahan ranting dan daun itu oleh tim penebas seluruh yang ada di Kota Tangerang baik secara rutin maupun permintaan masyarakat," ujarnya kepada TangerangNews, Senin (3/12/2018).

Tim penebas juga bekerja di lapangan dengan cara naik ke atas pohon menggunakan mobil yang dilengkapi mesin hidrolik untuk mengurangi ranting maupun penebangan pohon yang kondisinya dianggap membahayakan.

"Pohon yang berpotensi tumbang itu yang pasti memang sudah usia dan sekali lagi saya ucapkan bencana alam tidak bisa kita tebak," katanya.

Selain itu, masyarakat maupun pengguna jalan diimbau untuk tidak berteduh di bahwa pohon dan billboard agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Lebih baik cari tempat berteduh yang aman dan tidak sendiri-sendiri, karena agar mudah berkoordinasi biasanya masyarakat suka cari tmpat yang ramai," imbuhnya.(RAZ/RGI)

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill