Connect With Us

Banyak Jabatan Kosong ‘Ditambal’ Plt, Wali Kota Tangerang Ngadu ke Mendagri

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 27 Desember 2018 | 14:00

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Jabatan struktural di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang mulai dari kepala dinas hingga kepala seksi tak sedikit yang mengalami kekosongan. Posisi jabatan tersebut telah ditambal dengan diisi oleh pelaksana tugas (Plt).

Sekretaris Daerah Pemkot Tangerang Dadi Budaeri menyebutkan, sebanyak tujuh kepala dinas seperti Diskominfo, Dinas PUPR, DPAD dan DP3AP2KB dijabat oleh Plt.

Tak hanya itu, Plt juga mengisi sejumlah jabatan seperti sekretaris dinas, kepala bidang dan kepala seksi. Bahkan ada juga jabatan struktural yang masih kosong, misalnya dua jabatan kepala seksi di kantor Kesbangpol.

Namun, Dadi tak merinci jumlah total jabatan struktural yang kosong di lingkungan Pemkot Tangerang ini. Dia mengatakan, kekosongan tersebut lantaran pejabat sebelumnya telah memasuki masa pensiun maupun dimutasi ke Provinsi Banten.

“Banyak ada 7. Karena pensiun dan pindah ke provinsi,” ujarnya kepada TangerangNews, Kamis (27/12/2018).

Sementara Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah akan mengajukan izin ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mengisi kekosongan dan melantik pejabat baru tersebut.

“Kita akan mengajukan ke Kemendagri. Kan harus izin Mendagri. Kalau dulu kan sebelum ada aturan saya bisa lantik kapan saja,” kata Arief.

Menurutnya, meskipun jabatan struktural dari mulai eselon II b hingga eselon IV b mengalami kekosongan atau kini telah ditambal Plt, namun tidak mengurangi kinerja ataupun pelayanan di Pemerintah Kota Tangerang.

“Tapi yang terpenting sekarang target-target pembangunan tidak terbengkalai. Masih bisa ditangani terus dibantu sama-sama. Mudah-mudahan pelayanan masih tetap optimal,” imbuhnya.(RAZ/RGI)

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

KOTA TANGERANG
Kaya Inovasi, Diskominfo Kota Tangerang Sabet Dua Penghargaan KIPP Banten 2023

Kaya Inovasi, Diskominfo Kota Tangerang Sabet Dua Penghargaan KIPP Banten 2023

Senin, 29 April 2024 | 12:25

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) meraih dua penghargaan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Banten 2023.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill