Connect With Us

Diintimidasi Preman, Sopir Angkot di Tangerang Ngadu ke Menhub

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 26 Januari 2019 | 19:12

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat berbincang-bincang dengan salah satu supir angkot di kawasan Ciledug, Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Para sopir angkutan kota (angkot) jurusan C01 - B02 atau Ciledug-Cikokol dan Ciledug-Kebayoran Lama mengaku kerap diintimidasi kelompok preman.

Rupanya, permasalahan yang dialami para sopir angkot tersebut terdengar hingga ke telinga Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat bekunjung di kawasan Ciledug, Kota Tangerang.

Budi pun menyambangi para sopir angkot di kawasan Ciledug, Kota Tangerang untuk langsung menyerap aspirasi aduan tersebut pada Sabtu (26/1/2019).

"Saya melihat angkot di daerah Ciledug ini ada beberapa permasalahan. Oleh karena itu saya sengaja dateng kesini untuk menangkap permasalahannya," kata Budi.

Menanggapi keluhan para sopir angkot yang kerap dibayang-bayangi oleh aksi premanisme saat mencari nafkah, Budi akan melaporkan hal ini ke Polres Metro Tangerang Kota.

"Melaporkanya itu untuk menertibkan aksi premanisme ini. Ada perlakuan sewenang-wenang. Oleh karenanya akan kita bawa," tuturnya.

Selain mengaku kerap diintimidasi, Budi juga dikejutkan bahwa tak sedikit para sopir angkot yang belum melakukan perpanjangan surat izin mengemudi (SIM).

Budi menambahkan, permasalah yang dialami para sopir angkot tak boleh berlarut-larut. Karena, permasalahan lainnya akan menghampiri mereka.

"Karena kalau mereka liar, pasti nantinya akan bermasalah. Tadi ada satu hal yang surprise juga, mereka ternyata masih banyak yang belum memperpanjang SIM. Nanti saya carikan dana untuk mereka tetap berpenghasilan dengan memiliki SIM," paparnya.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Kamis, 18 Januari 2024 | 15:11

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 16 peserta didik asal Tangerang Selatan (Tangsel) dari Sekolah Dasar (SD) Al-Azhar BSD mengikuti olimpiade matematika Southeast Asian Mathematics Olympiad (SEAMO).

KOTA TANGERANG
Pj Wali Kota Tangerang Minta Generasi Muda Lestarikan Budaya Pencak Silat

Pj Wali Kota Tangerang Minta Generasi Muda Lestarikan Budaya Pencak Silat

Jumat, 1 Maret 2024 | 23:21

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdi meminta generasi muda, khususnya di Kota Tangerang melestarikan seni dan budaya lokal terutama pencak silat yang merupakan budaya asli Indonesia.

TEKNO
Telkomsel Raih Best Mobile Network dari Ookla® Speedtest Award™ 5 Kali Berturut-turut

Telkomsel Raih Best Mobile Network dari Ookla® Speedtest Award™ 5 Kali Berturut-turut

Jumat, 1 Maret 2024 | 17:58

Telkomsel kembali mendapatkan pengakuan tingkat global dengan meraih gelar Best Mobile Coverage dan Fastest Mobile Network sekaligus dan gelar Best Mobile Network, selama 5 kali berturut dari Ookla® Speedtest Awards™.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill