Connect With Us

Harry Pamit, Abdul Karim Resmi Jabat Kapolres Metro Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 1 Februari 2019 | 22:00

Acara pisah sambut Kapolres Metro Tangerang Kota di Hotel Novotel, TangCity Mall, Kota Tangerang ,Jumat (1/2/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Kombes Pol Harry Kurniawan berpamitan kepada masyarakat Tangerang di acara pisah sambut Kapolres Metro Tangerang Kota, Jumat (1/2/2019).

Kombes Pol Harry berpamitan karena ia yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Metro Tangerang Kota dipromosikan sebagai Kapolres Metro Jakarta Pusat.

Hal itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri No 81/189/l/KEP./2019. Jabatannya sebagai Kapolres Metro Tangerang Kota pun digantikan oleh Kombes Pol Abdul Karim yang sebelum menjabat sebagai Ditreskrimsus Polda Banten.

Serah terima jabatan Kapolres Metro Tangerang itu sebelumnya digelar di Polda Metro Jaya pada Jumat (1/2/2019) siang. Kemudian dilanjutkan dengan acara pisah sambut di Hotel Novotel, TangCity Mall, Kota Tangerang.

Kombes Pol Harry mengatakan bahwa karena cintanya dengan Kota Tangerang, tak terasa jika tugasnya sebagai Kapolres Metro Tangerang Kota sudah 26 bulan.

"Terimakasih semuanya. Saya sangat cinta dengan kota ini. Sulit meninggalkan air Cisadane. Sampai-sampai kok perasaan saya baru berdinas sebagai Kapolres dua bulan lalu," ujar Harry dalam sambutannya.

Harry yang dikenal masyarakat luas sebagai sosok yang baik ini dengan berat hati berpamitan dengan masyarakat Kota Tangerang.

"Saya beserta istri dan keluarga mohon tetap diberi pintu maaf kepada warga yang saya cintai. Saya pamit karena akan menjaga Tugu Monas," ucapnya.

Sementara itu, Kombes Pol Abdul Karim yang resmi bertugas sebagai Kapolres Metro Tangerang Kota mulai besok menyampaikan bahwa dirinya bukan orang asing di Provinsi Banten.

Karena sebelum memangku jabatan barunya ini, ia telah berdinas di Polda Banten sebagai Ditreskrimsus, karenanya ia telah mengenal budaya masyarakat Kota Tangerang.

"Namun tentunya saya mohon sebagai pendatang baru bisa dapat diterima sebagai warga Kota Tangerang. Saya mencoba untuk bisa menyesuaikan dan beradaptasi serta meminta dukungan dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kota Tangerang ini," tuturnya.

Pria yang penuh pengalaman dalam bidang penyidikan ini mengatakan, bahwa ia akan mempertahankan maupun mengembangkan sejumlah program yang dicanangkan oleh Harry Kurniawan.

"Insyaallah apa yang dijalankan pak Harry saya pertahankan dan kembangkan. Intinya saya berupaya agar Polri bisa dekat dengan masyarakat," paparnya.(MRI/RGI)

NASIONAL
Rekomendasi Pilihan Oleh-oleh Haji, Bisa Dibeli di Tanah Air!

Rekomendasi Pilihan Oleh-oleh Haji, Bisa Dibeli di Tanah Air!

Jumat, 3 Mei 2024 | 18:02

Bagi umat Muslim, menunaikan ibadah haji adalah salah satu kewajiban agama yang sangat diidamkan. Selain menjadi momen spiritual yang mendalam,

TEKNO
Smartphone OPPO Paling Banyak Dibeli Warga Indonesia di Awal Tahun 2024

Smartphone OPPO Paling Banyak Dibeli Warga Indonesia di Awal Tahun 2024

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:16

Smartphone OPPO tercatat sebagai ponsel yang paling banyak dibeli di Indonesia pada awal tahun 2024.

KAB. TANGERANG
Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:18

Seorang wanita pengendara sepeda motor terjatuh saat mengindari lubang besar di Jalan Raya Serang, Tepatnya di depan Pertamina Gas, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Akibatnya korban mengalami luka-luka

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill