Connect With Us

Peringati Kelahiran Pancasila, DPC PDIP Kota Gelar Pagelaran Budaya

| Minggu, 13 Juni 2010 | 17:34

TANGERANGNEWS-Dalam rangka memperingati kelahiran Pancasila yang dicetuskan oleh mantan Presiden RI pertama Soekarno, DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang menggelar pagelaran budaya kesenian seperti Barongsai yang mewakili warga pendatang dan kegiatan Lenong Betawi yang mewakili kebudayaan penduduk asli Kota Tangerang.

Dalam acara yang dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan, Hendri Zein juga dihadiri ratusan kader PDI Perjuangan dan perwakilan DPC PDI Perjuangan yang ada di Kota dan Kabupaten se Provinsi Banten.
 
Menurut Hendri Zein, peringatan hari lahir Pancasila ini merupakan instruksi dari DPP PDIP bagi seluruh pengurus PDIP se Indonesia. “Jadi ini upaya untuk mengajak seluruh kompenen bangsa untuk selalu berpegang kepada nilai-nilai luhur Pancasila yang memberikan alasan bagi kita untuk menerima pebedaan seperti sukud dan agama,” terangnya.
 
Selain itu, lanjut Hendri, dalam peringatan Pancasila ini masyarakat diajarkan untuk saling menghargai kearifaan budaya yang sudah tertanam lama di masyarakat, termasuk ikut bagian dalam menjaga situs-situs sejarah asal mula adanya Kota Tangerang.
"Kota Tangerang merupakan Kota yang dihuni oleh masyarakat yang pluralis. Atas itu jugalah kita menampilkan dua budaya yang mewakili masyarakat Kota Tangerang,
Barongsai dan Lenong Betawi. Karena Soekarno dengan tegas mengatakan penerus bangsa tidak boleh lupa dengan jati diri bangsa," paparnya.
 
Selain pagelaran budaya, pihaknya ini juga mengadakan pemberian santunan lebih dari 150 Yatim Piatu dari 13 Kecamatan yang ada di Kota Tangerang.(rangga)

NASIONAL
Pecinta Motor Honda Wajib Tahu, PT WARI Gelar Promo Selama Mei Spesial Hardiknas

Pecinta Motor Honda Wajib Tahu, PT WARI Gelar Promo Selama Mei Spesial Hardiknas

Selasa, 7 Mei 2024 | 14:43

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2024, lalu PT WahanaArtha Ritelindo (WARI) mengumumkan serangkaian program kegiatan sosial dan promo spesial

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill