Connect With Us

DPRD Probolinggo Tertarik Pelajari Pariwisata Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 2 Oktober 2019 | 13:42

Suasana rombongan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo saat berdiskusi dengan anggota DPRD Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Rombongan DPRD Kabupaten Probolinggo mendatangi DPRD Kota Tangerang untuk belajar meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) di kota pariwisata itu.

Rombongan diterima langsung oleh Wakil Ketua Komisi III DPRD kota Tangerang Anggiat Sitohang di ruang Badan Musyawarah, Gedung DPRD Kota Tangerang, Rabu (2/10/2019).

"Kami memberikan supporting kepada mereka untuk menggali potensi-potensi yang ada. Contohnya pariwisata," ujar Anggiat kepada TangerangNews.

Menurut Anggiat, kekayaan alam yang dimiliki Probolinggo harus dikelola menjadi destinasi wisata yang dapat diminati wisatawan sehingga dapat meningkatkan PAD dari sektor pariwisata.

"Karena mereka punya laut, gunung Bromo. Sedangkan Kota Tangerang destinasi wisata hanya punya Cisadane, tapi mau ditingkatkan secara maksimal," katanya.

Tak seperti Probolinggo. Kota Tangerang malah tidak memiliki banyak kekayaan alam yang dapat dikelola menjadi destinasi wisata.

Namun, Pemerintah Kota Tangerang mengelola Sungai Cisadane untuk memiliki daya tarik bagi wisatawan dengan menggelar Festival Cisadane yang kini masuk dalam event nasional.

Bahkan, kata Anggiat, Sungai Cisadane akan diberdayakan pengelolaan destinasi wisatanya dengan menghadirkan fasilitas water way sebagai transportasi air.

"Jadi, nanti akan ada 6 kapal yang transportasinya mulai dari perbatasan tol nelayan sampai pintu air 10. Ini untuk memberdayakan destinasi wisata," ucapnya.

Anggiat juga menambahkan, pihaknya mendorong DPRD Kabupaten Probolinggo untuk menerapkan pelayanan tapping box secara online di setiap hotel dan restoran sebagai bentuk pengawasan.

Sebab, dana pajak hotel dan restorannya akan langsung masuk ke instansi pendapatan daerah.

"Pajak hotel dan restoran harus real time. Misalnya makan di restoran, pajaknya sudah langsung masuk ke bagian pendapatan.  Hal-hal inilah yang dapat menggali potensi PAD," pungkasnya.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
Pemkot Tangerang Sidak Kelaikan Tabung Elpiji 3 Kg di SPPBE

Pemkot Tangerang Sidak Kelaikan Tabung Elpiji 3 Kg di SPPBE

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:38

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) menggelar inspeksi mendadak (sidak) gas elpiji 3 kg, Rabu 12 Juni 2024.

WISATA
Yuk Ajak Anak Main ke Kampung Dolan Khatulistiwa di Rawa Buntu Tangsel, Ada 20 Permainan Tradisional

Yuk Ajak Anak Main ke Kampung Dolan Khatulistiwa di Rawa Buntu Tangsel, Ada 20 Permainan Tradisional

Selasa, 11 Juni 2024 | 18:47

Kampung ini dibentuk pengembang properti Sinar Mas Land bersama warga pegiat komunitas Mpok Wati (Kelompok Wanita Tangguh dan Berseri), untuk melawan ketergantungan anak pada ponsel

OPINI
Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:21

Adapun perpanjangan waktu ekspor konsentrat tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang mempertimbangkan kelangsungan produksi dan pencapaian hilirisasi industri.

BANDARA
Layanan Transportasi Darat di Terminal 1 Bandara Soetta Dipindah, Begini Skemanya

Layanan Transportasi Darat di Terminal 1 Bandara Soetta Dipindah, Begini Skemanya

Senin, 10 Juni 2024 | 16:50

Mulai Selasa 11 Juni 2024, lokasi sejumlah layanan moda transportasi darat di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, dipindahkan untuk lebih memudahkan penumpang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill