Connect With Us

Pasca Raih Adipura, PKL Kembali Buat Semerawut

Denny Bagus Irawan | Minggu, 4 Juli 2010 | 17:45

Wali Kota Tangerang Wahidin Halim saat mendapat Piala Adipura yang diberikan langsung oleh Presiden SBY. (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS-Keberadaan PKL di kawasan Pasar Baru, Keluarahan Panarub, Kecamatan Karawaci, di Kota Tangerang kembali membuat semerawut jalan. Padahal para pedangan tersebut sempat ditertibkan parat Satpol PP dengan alasan Adipura.
 
Muksin, seorang pedagang buah dikawasan Panarub, mengaku tidak peduli meski akan ada penertiban dari petugas. Pasalnya, dengan berjualan dipinggir jalan membuat dagangannya habis terjual dibanding jika berjualan didalam pasar. Ia mengatakan sebelumnya petugas satpol pp telah memindahkannya ke dalam pasar, namun karena sepi pembeli ia kembai berjualan di bahu jalan.
 
“Kalau diluar kan banyak orang-orang yang lewat jadi lebih banyak yang beli, biasanya sampai dangangan saya sampai habis,” ungkap Muksin.
 
Sementara itu, Puji Astuti pengguna jalan mengungkapkan, keberadan PKL itu membuat
dirinya merasa terganggu karena selalu menyebabkan kemacetan setiap sore dan dan pagi hari. “Pedangan itu menggunakan bahu jalan, kendaraan susah melintas,” terang wanita yang tinggal di Sepatan ini.
 
Puji berhadap aparat keamanan segera menidak para PKL agar jalan di kawasan Pasar Baru kebalu normal. “Kalau macet saya suka jadi terlambat kerja. Lebih baik ditertibkan saja,” terangnya.
 
Terpisah, Kepala Bidang Penertiban Satpol PP Kota Tangerang Tihadi Antonius mnejelaskan kalau pihaknya sudah bekerjasama dengan Polantas untuk mengatur keadaan dilapangan. Meski demikian dirinya tak menampik kalau para PKL dikawasan Pasar Baru memang susah untuk ditertibkan.
 
“Kita sudah lakukan upaya penertiban, tapi mungkin mereka suka kucing-kucingan. Setiap petugas Satpol PP datang, para pedagang tidak ada dan masuk ke dalam pasar, tapi sebaliknya, jika petugas pergi dari lokasi, mereka langsung menempati bahu jalan,” paparnya.(rangga)

  

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

KOTA TANGERANG
Dindik Tangerang Klaim Sudah Larang Study Tour Sejak 2023

Dindik Tangerang Klaim Sudah Larang Study Tour Sejak 2023

Kamis, 16 Mei 2024 | 20:31

Beredarnya berita terkait kecelakaan bus hingga menelan korban sejumlah siswa di Subang, Jawa Barat yang tengah melakukan study tour menjadi sorotan banyak pihak.

MANCANEGARA
Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Selasa, 14 Mei 2024 | 11:45

Nasib tragis dialami Rick Slayman, 62, pria asal Weymouth, Massachusetts, Amerika Serikat dinyatakan meninggal dunia Sabtu, 11 Mei 2024, lalu, setelah belum lama menjalani operasi transplantasi ginjal babi.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill