Connect With Us

Wisata di Kota Tangerang Terpuruk, Bagaimana Memulihkannya?

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 13 Mei 2020 | 17:24

Petugas menutup wisata Taman Potret di Cikokol, Kota Tangerang untuk memutus penularan Covid-19. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Sejak pandemi COVID-19 melanda Kota Tangerang, sektor pariwisata pun langsung terpuruk. Otoritas setempat pun merencanakan program untuk pemulihan sektor pariwisata ini setelah pandemi mereda. 

“Setelah pandemi, kami ingin memanjakan wisatawan yang datang ke Kota Tangerang," ujar Boyke Urif Hermawan, Kabid Pariwisata Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Pertamanan Kota Tangerang saat dikonfirmasi TangerangNews, Rabu (13/5/2020). 

Wacana untuk mendatangkan wisatawan tersebut sedang dikoordinasikan dengan sejumlah pihak terkait. Adapun salah satu cara untuk memulihkan pariwisata di Kota Tangerang yaitu dengan menjalin kerjasama dengan pihak hotel dan juga travel untuk meluncurkan produk paket wisata. 

“Kita menginginkan adanya paket wisata seperti menginap 3 hari 2 malam di hotel yang ada di Kota Tangerang," ungkapnya. 

Selain itu, Pemkot Tangerang juga akan mengajak wisatawan berkeliling ke tempat wisata sekaligus memberikan sajian dan hiburan. Demi kesuksesan program ini, Disbudpar akan menggandeng para pegiat pariwisata seperti Genpi, seniman, Samarata, Kang Nong.

“Mereka kami libatkan untuk membantu kami dalam mengembalikan sektor wisata yang saat ini tidak aktif,” kata Boyke.

Boyke menambahkan melihat kondisi saat ini, masyarakat membutuhkan hiburan. Karena selama pandemi corona ini, mereka hanya bisa melakukan kegiatan di rumah.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

KOTA TANGERANG
Renovasi Stadion Benteng Sampai Jadi Tuan Rumah Liga 3 Nasional, Arief Diapresiasi Warga

Renovasi Stadion Benteng Sampai Jadi Tuan Rumah Liga 3 Nasional, Arief Diapresiasi Warga

Senin, 29 April 2024 | 14:14

Upaya Arief R Wismansyah yang telah merenovasi Stadion Benteng saat menjabat Wali Kota Tangerang mendapat apresiasi dari masyarakat.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill