Connect With Us

Pandemi Bikin Pencari Kerja di Kota Tangerang Melonjak

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 29 Juni 2020 | 12:05

Ilustrasi pencari kerja terdampak COVID-19 (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Angka pencari kerja di Kota Tangerang melonjak tajam selama pandemi COVID-19. Penyebabnya karena banyak pekerja yang di-PHK akibat perusahaannya gulung tikar.

Berdasarakan data Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang, selama Juni 2020 hingga 26 Juni 2020, tercatat sebanyak 3.743 pencari kerja. Jumlah tersebut berasal permohonan kartu kuning.

"Memang meningkat tapi karena ini memasuki bulan kelulusan juga, makanya meningkat drastis," ungkap Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kota Tangerang Wilopo Tetuko seperti yang dilansir dari Beritasatu, Minggu (28/6/2020).

Pada masa PSBB, banyak perusahaan di Kota Tangerang yang harus gulung tikar sehingga pekerjanya menjadi pengangguran dan harus mencari kerja yang lain.

Namun sampai saat ini, pandemi masih berdampak pada perekonomian, sehingga belum banyak perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan.

Wilopo mengatakan, untuk membantu para pencari kerja, setiap informasi terkait lowongan pekerjaan akan selalu diupdate lewat aplikasi Tangerang Live. “Update informasi selalu dilakukan sambil kita juga monitoring pelaksaan penangan COVID-19 di perusahaan,” ujarnya.

Adapun jumlah pencari kerja atau pembuat kartu kuning berdasarkan data Disnaker Kota Tangerang, pada Januari ada 974 orang, Februari 1.177 orang, Maret 505 orang, April 127 orang dan terakhir bulan Mei ada 311 orang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill