Connect With Us

Rombongan FPI Pasang Baliho Habib Rizieq Diserang Geng Motor Bersajam Cipondoh 

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 4 Agustus 2020 | 13:37

Massa ormas FPI setelah memasang baliho Habib Riziq Shihab. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Geng motor berulah di kawasan Cipondoh, Kota Tangerang. Mereka menyerang rombongan organisasi masyarakat (ormas) Front Pembela Islam (FPI) yang sedang memasang baliho Habib Rizieq Shihab.

Peristiwa tersebut terjadi di Gang H Ba'an, Jalan KH Hasyim Ashari, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang pada Minggu (2/8/2020) sekitar pukul 02.00 WIB.

Zainal Toto, anggota DPC FPI Cipondoh, menjelaskan kronologi penyerangan tersebut. Ketika sedang memasang baliho pimpinan besar mereka, tiba-tiba saja rombongan orang datang dengan sepeda motor.

"Ya, kami sedang pasang baliho. Tiba-tiba kami 10 orang diserang saja gitu sama geng motor sekitar 50 orang," ujarnya kepada TangerangNews, Selasa (4/8/2020).

 

Dia mengatakan, geng motor tersebut menyerang sambil menenteng beragam jenis senjata tajam. Beruntung tidak terjadi bentrokan. Pasalnya, massa FPI berhasil memukul mundur mereka setelah memekikkan takbir.

Menurutnya, penyerangan tersebut diduga karena geng motor salah sasaran. Sebab, berdasarkan informasi mereka hendak terlibat tawuran dengan kelompok warga lainnya. 

"Alhamdulillah tidak terjadi bentrokan, meskipun mereka sempat melemparkan batu ke kami. Dengan takbir, mereka kabur," ungkapnya.

Selain tidak ada korban, juga tidak terjadi kerusakan pada baliho Habib Rizieq Shihab. Balihonya pun, kata dia, hingga kini tetap terpasang.

Atas peristiwa ini, pihak kepolisian diharapkan rutin menggelar patroli setiap malam di kawasan Cipondoh untuk menghindari peristiwa serupa. "Karena memang warga juga sudah resah," pungkasnya. (RAZ/RAC)

TANGSEL
2 Rumah di Pamulang Tangsel Ludes Terbakar saat Ditinggal Mudik Lebaran

2 Rumah di Pamulang Tangsel Ludes Terbakar saat Ditinggal Mudik Lebaran

Jumat, 12 April 2024 | 22:59

Dua unit rumah di Pamulang Estate, Jalan Cempedak, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ludes terbakar, Jumat 12 April 2024, dini hari.

NASIONAL
1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

Sabtu, 13 April 2024 | 09:24

Sebanyak 1.835 kendaraan terlibat kecelakaan selama arus mudik Lebaran 2024. Hal itu berdasarkan data kecelakaan lalu lintas dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill