Connect With Us

Depan Lapas Wanita Juga Tergenang

| Sabtu, 25 September 2010 | 10:57

Jalan Mohammad Yamin, Cikokol, Kota Tangerang tergenang seusai hujain turun. Akibat genangan tersebut, warga terpaksa melanggar marka jalan. (tangerangnews / dira)

 
 
TANGERANGNEWS-Jalan Mohamamad Yamin atau jalan yang berada di depan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wanita di Cikokol, Kota Tangerang juga tergenang. Akibat genangan itu, para pengguna jalan terutama yang mengendarai sepeda motor dari arah Kodim ke arah Lapas menggunakan jalur yang ada disampingnya meskipun lawan arah.
 
Wali Kota Tangerang Wahidin Halim mengakui  kalau selama ini Kota Tangerang memang masih belum bisa menyelesaikan permasalahan banjir yang sering datang ketika turun hujan. “Tapi biasanya, itu terjadi karena volume hujan yang turun hingga menyebabkan banjir itu pasti hujannya lama,” kata Wahidin.
 
Untuk menyelesaikan permasalahan itu, kata dia, dirinya melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangerang telah membuat desain saluran air yang baru. “Tetapi saya peringatkan kepada Dinas PU, jangan lagi ada pohon yang di tebang,” tuturnya.
 
Sebelumnya, pada Juni 2007 lalu, Dinas PU Kota Tangerang menjelaskan, untuk mencegah banjir  pihaknya telah membangun double  gorong-gorong sepanjang 90 meter  senilai Rp1,4 miliar di Jalan yang menjadi jantung Kota Tangerang yakni Jalan Mohammad Yamin hingga Jalan Bahrudin. Mantan Kepala Dinas PU Kota Tangerang Engkan Lengkana saat itu menyatakan.
 
 “Jalan itu kita prioritaskan sebab kemacetan sering terjadi didaerah itu. Karena drainasenya memang sudah tidak memadai untuk menaham beban air dari Jalan Sudirman. Sedangkan untuk jalan lain pastinya kami akan lanjutkan,” ucapnya pada waktu itu. (dira)
 
HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

NASIONAL
Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Kamis, 2 Mei 2024 | 08:44

Musim pancaroba merupakan periode peralihan antara musim yang seringkali ditandai dengan cuaca yang tidak menentu.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill